Kabar Pangkalpinang

Arsita Bahagia Terima Peralatan Sekolah dari PT Timah Tbk

Memperingati HUT ke-5 Holding Industri Pertambangan MIND ID, PT Timah Tbk menyantuni Panti Asuhan Putra Muhamadiyah, Desa Gantung.

Editor: Rusaidah
Istimewa/PT Timah
Tim PT Timah Tbk saat menyantuni Panti Asuhan Putra Muhamadiyah, Desa Gantung, Belitung Timur. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Memperingati HUT ke-5 Holding Industri Pertambangan MIND ID, PT Timah Tbk menyantuni Panti Asuhan Putra Muhamadiyah, Desa Gantung, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Rabu (2/11).

Pada kesempatan ini, PT Timah Tbk turut menggelar bakti sosial dengan memberikan santunan dan perlengkapan sekolah bagi anak-anak panti asuhan.

Selain menyerahkan bantuan, PT Timah Tbk juga berbagi kebahagiaan bersama dengan anak-anak panti asuhan untuk mewarnai.
Bahkan Direktur SDM PT Timah Tbk, Yennita yang hadir dalam kegiatan tersebut turut mendongeng cerita 'Buya yang Jujur'. Hal ini pun disambut antusias para anak-anak panti asuhan dengan khidmat dan penuh keceriaan mendengarkan dongeng yang disampaikan.

Dalam kesempatan ini Yennita mengatakan, pihaknya turut bersyukur bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan dalam rangka memperingati HUT ke-5 MIND ID.

Ia mengatakan, PT Timah Tbk bergabung dengan MIND ID pada tahun 2017 lalu bersama dengan Antam, PT Bukit Asam, PT Freeport Indonesia, PT Inalum, PT Timah Tbk serta Vale.

"Bakti sosial ini merupakan komitmen MIND ID untuk memberikan manfaat kepada masyarakat seluas-luasnya, terutama di lokasi wilayah operasi. Selain di sini kami juga melaksanakan di lima lokasi operasi lainnya," ujarnya dalam rilis, Jumat (4/11).

Ia berharap, santunan dan kunjungan yang dilakukan bisa bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan, khususnya dalam rangka mendukung kegiatan Panti Asuhan Muhammadiyah.

"Kami mohon doa, agar PT Timah Tbk dan MIND ID dapat terus menjalankan mandat untuk mengelola sumber daya alam, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Yennita.

Sementara itu satu diantara Anak Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Arsita Rahayu (17) mengaku sangat senang menerima peralatan sekolah dari PT Timah Tbk. Pasalnya peralatan tersebut memang sangat dibutuhkannya untuk belajar.

"Alhamdulillah sangat senang dan membantu, bantuan itu akan langsung saya pakai," kata Arsita siswi MA Muhammadiyah Gantung.

Ia berharap, PT Timah Tbk agar terus membantu panti asuhan mereka, sebab bantuan PT Timah Tbk itu sangat mereka harapkan.
Pengurus Panti Asuhan Putra Muhamadiyah Firman Triyono mengatakan, saat ini pihaknya membina 20 orang anak asuhan yang duduk dikelas 6 SD hingga 12 SMA.

Ia menyebut jika selama ini mereka belum memiliki donatur tetap, sehingga masih memanfaatkan sedekah dari masyarakat.

"Kami ucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk dan bantuan ini sangat bermanfaat dalam kebutuhan sekolah mereka," bebernya.

Kegiatan ini turut dihadiri VP Culture Tranformasion Lead Marliza, Kepala Divisi SDM Rendi Kurniawan, Kepala Divisi CSR Ebbi Wibisana dan Kepala Unit Produksi Belitung Achmad Haspani. (*/t3)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved