Berita Kabupaten Bangka

14 Hari, 39 Siswa SPN Latja di Polres Bangka

Kabag SDM Polres Bangka, AKP Pahruf Prawira mengatakan, Latja di Polres Bangka ini, dilaksanakan sejak 7 November 202 hingga 19 November 2022.

Bangka Pos/Deddy Marjaya
LATJA - Siswa Diktuba Polri Gelombang II tahun 2022 SPN Lubuk Bunter saat melaksanakan Latja di Polres Bangka, Rabu (9/11). 

SUNGAILIAT, BABEL NEWS - Sebanyak 39 siswa pendidikan dan pembentukan bintara (Diktuba) Polri Gelombang II tahun 2022 SPN Lubuk Bunter Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan latihan kerja (Latja) di Polres Bangka, Rabu (9/11). Para calon bintara Polri ini akan melaksanakan Latja selama 14 hari di Polres Bangka.

Kabag SDM Polres Bangka, AKP Pahruf Prawira mengatakan, Latja di Polres Bangka ini, dilaksanakan sejak 7 November 202 hingga 19 November 2022.

"Mereka akan belajar secara langsung fungsi dan teknis kepolisian di Polres Bangka. Seperti fungsi reskrim, fungsi lantas, fungsi intelkam, fungsi sabhara, tahti, binmas, polairud dan lainnya," jelas Pahruf.

Menurutnya, selama ini para siswa Diktuba belajar teori di SPN. "Maka sekarang belajar langsung atau praktik di Polres Bangka sehingga saat ditempatkan di bagian manapun dalam Polri sudah siap," katanya.

Pihaknya berharap, dengan mendapatkan ilmu dan kemampuan dari latihan kerja di Polres Bangka, maka dapat mengaplikasikan dalam pelaksanaan tugas kepolisian nantinya saat sudah dilantik menjadi bintara Polri.

"Sejak mulai jadi siswa hingga nanti resmi dilantik menjadi personel Polri harus sudah menjaga tingkah laku keseharian dan menjaga nama baik Polri," ujar Pahruf. (die)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved