Berita Kabupaten Bangka

Mulkan Siapkan Rp35 Juta Peraih Emas Porprov

Anggaran tersebut dikucurkan pada tahun anggaran 2023 untuk kepentingan kontingen Kabupaten Bangka yang ikut dalam Porprov VI di Babar.

Bangka Pos/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan saat diwawancara. 

SUNGAILIAT, BABEL NEWS - Bupati Bangka, Mulkan menyiapkan bonus Rp35 juta bagi para atletnya yang berhasil meraih medali emas pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel VI yang akan dilangsungkan di Kabupaten Bangka Barat. Sementara itu untuk peraih medali perak mendapatkan Rp10 juta dan peraih medali perunggu mendapatkan Rp5 juta.

"Pemkab Bangka mengalokasikan dana sekitar Rp10 miliar untuk kegiatan Porprov VI Bangka Belitung, di mana kita menargetkan bisa mempertahankan juara umum seperti pada Porprov V di Kabupaten Bangka Tengah," kata Mulkan, Rabu (23/11).

Diakuinya, anggaran tersebut dikucurkan pada tahun anggaran 2023 untuk kepentingan kontingen Kabupaten Bangka yang ikut dalam Porprov VI di Babar. "Dana itupun termasuk untuk bonus atlet berprestasi yang sudah dipikirkan pemerintah daerah sesuai dengan standarisasi yang ditetapkan, mengingat juga harus disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah yang ada saat ini," ujar Mulkan.

Menurutnya, bonus untuk atlet ini belum bisa ditambahkan lagi, mengingat banyak anggaran untuk kegiatan lainnya, tidak hanya untuk Porprov saja. "Kita juga memikirkan untuk tambahan honor pekerja sosial masyarakat, tagana dan lainnya yang notabenenya mereka belum dapat ucapan terima kasih atau apresiasi dari kita," jelasnya.

Diakuinya, meski sangat berat untuk bisa mempertahankan juara umum, namun ini adalah tantangan yang harus dihadapi ke depan yang membutuhkan kerja keras para atlet dan pelatih, agar tetap dapat memegang prestasi dan gelar juara umum pada Porprov VI Babel 2023.

Pihaknya juga ikut mendukung Porprov VI dengan menyediakan venue untuk cabang olahraga renang, karena Kabupaten Bangka Barat belum siap untuk fasilitas renang. "Sangat disayangkan kalau hanya karena tidak bisa menyediakan sarana olahraga, akhirnya cabang renang itu tidak bisa dilaksanakan, jadi kita bantu agar cabor renang tetap bisa dipertandingkan," ujar Mulkan. (edw)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved