Pangkalpinang Gelar Rapat Kerja Kesehatan Daerah Perdana

Adapun pada tahun 2023, pelayanan kesehatan akan ditingkatkan dengan pembuatan pusat layanan stroke hingga kanker.

Editor: suhendri
Bangka Pos/Cepi Marlianto
WALI KOTA PANGKALPINANG TERIMA PLAKAT - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menerima plakat dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang Masagus M Hakim saat rapat kerja kesehatan daerah (rakerkesda) di Fox Harris Hotel, Pangkalpinang, Rabu (23/11/2022). 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Sedikitnya 200 orang yang terdiri atas dokter, petugas puskesmas, hingga organisasi profesi di Pangkalpinang mengikuti rapat kerja kesehatan daerah (rakerkesda) di Fox Harris Hotel, Pangkalpinang, Rabu (23/11/2022).

"Kegiatan ini memang baru pertama kali dilakukan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus M Hakim .
Hakim mengatakan, melalui rakerkesda tersebut, pihaknya ingin seluruh fasilitas pelayanan kesehatan di ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki visi dan misi yang sama, terutama untuk menyehatkan masyarakat.

"Dalam rapat kerja kita menampung aspirasi dari pelayanan kesehatan sehingga nanti dalam melaksanakan pelayanan kesehatan semuanya satu visi. Di mana nantinya untuk dijadikan arah penentuan kebijakan pemerintah daerah," kata Hakim.

Dia menyebutkan, perbaikan pelayanan kesehatan di puskesmas hingga rumah sakit pemerintah di Pangkalpinang sudah dilakukan.

Adapun pada tahun 2023, pelayanan kesehatan akan ditingkatkan dengan pembuatan pusat layanan stroke hingga kanker.

Selain itu, nantinya akan ada alat CT Scan dan bedah batu ginjal tanpa operasi di Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah. "Ini untuk meningkatkan pelayanan primer di rumah sakit," ucap Hakim.

Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menyambut baik penyelenggaraan rakerkesda tersebut.

Melalui kegiatan ini, kata Molen, sapaan akrabnya, pihaknya mendapat masukan dari para petuga pelayanan kesehatan se-Pangkalpinang, terutama dalam menyikapi transformasi kesehatan saat ini.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat baik karena hasilnya juga untuk Kota Pangkalpinang dan Bangka Belitung secara umum," katanya usai membuka rakerkesda. (u1)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved