Pemkot Pangkalpinang Anggarkan Rp2,4 Miliar untuk Insentif Ustaz-Ustazah

Sedikitnya 800 ustaz dan ustazah di Pangkalpinang bakal menerima insentif tambahan termin kedua tahun 2022

Editor: suhendri
Bangka Pos/Cepi Marlianto
USTAZ TERIMA INSENTIF - Pemerintah Kota Pangkalpinang mengumpulkan ratusan ustaz dan ustazah di ruang OR, Gedung Tudung Saji, kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (22/11/2022). Para ustaz dan ustazah dikumpulkan untuk menerima insentif tambahan termin kedua tahun 2022. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Sedikitnya 800 ustaz dan ustazah di Pangkalpinang bakal menerima insentif tambahan termin kedua tahun 2022 dari pemerintah kota setempat.

Mereka akan mendapatkan insentif selama enam bulan terakhir.

"Alhamdulillah, kita hari ini memberikan insentif kepada para ustaz-ustazah se-Pangkalpinang untuk termin terakhir di tahun 2022 ini. Kami siapkan sekitar 800-an untuk menerima insentif ini selama enam bulan," kata Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil usai penyerahan insentif, Selasa (22/11/2022).

Molen, sapaan akrabnya, menyebutkan, pihaknya menyiapkan anggaran Rp2,4 miliar untuk membayar insentif bagi para ustaz dan ustazah selama periode Juli-Desember 2022.

Setiap ustaz-ustazah mendapatkan Rp500 ribu per bulan.

"Satu orang memang mendapatkan Rp3 juta (selama enam bulan--red), tetapi itu akan dipotong pajak sebesar 10 persen. Jadi mereka akan menerima sekitar Rp2,7 juta," ujar Molen.

Para ustaz dan ustazah di Pangkalpinang juga mendapatkan insentif tambahan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebesar Rp200 ribu per bulan.

"Mereka mendapatkan insentif sebesar Rp700 ribu per bulan, dari kota Rp500 ribu dan Rp200 ribu dari provinsi," kata Molen. (u1)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved