Satgas Smile Keluhkan Jalan TPA Parit Enam Becek

Satgas Smile tersebut mengeluhkan akses jalan menuju kawasan TPA Parit Enam yang berair dan berlumpur.

Editor: suhendri
Bangka Pos/Cepi Marlianto
TPA PARIT ENAM - Tumpukan sampah menggunung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Parit Enam, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, beberapa waktu lalu. Kota Pangkalpinang mengalami krisis lahan TPA sampah. Saat ini, lahan aktif di TPA Parit Enam hanya tersisa sekitar satu hektare atau 20 persen dari total lahan 4,5 hektare. Ironisnya lagi, sisa lahan aktif seluas satu hektare tersebut belum bisa dimanfaatkan karena terkendala infrastruktur, sarana, dan prasarana. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Warga bernama Milo mengeluhkan kondisi pompa air yang rusak di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Parit Enam, Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang.

Selain itu, pria yang juga bagian dari Satgas Smile tersebut mengeluhkan akses jalan menuju kawasan TPA Parit Enam yang berair dan berlumpur.

"Masalah air yang ada di TPA Parit Enam, mesinnya (pompa--red) rusak, kami juga inisiatif menyumbang beli mesin air. Lalu, jalan masuk ke TPA itu becek, lalu besi cor keluar semua," kata Milo kepada Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil dalam kegiatan Ngobrol Sambil Ngopi Pemerintah dan Masyarakat (Ngopi Pekat) di kantor Kecamatan Rangkui, Selasa (22/11/2022) malam.

Menanggapi hal itu, Molen, sapaan akrab Maulan Aklil, langsung memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup dan PDAM Tirta Pinang Kota Pangkalpinang untuk berkoordinasi menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Nanti besok Pak Erpandi dan Pak Endang ke lokasi, cek lokasi itu apa yang menjadi permasalahannya, ambil jalan keluarnya. Kalau bisa besok clear masalahnya," kata Molen.

"Cuma Pak Milo punya tanggung jawab tolong dimonitor. Kalau masih rusak juga, belum ada koordinasi mereka berdua, 082175366212 telepon Wali Kota langsung," lanjutnya. (u1)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved