Berita Bangka Selatan

Bupati Bangka Selatan Tinjau 50 Rumah Warga Pesisir

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama rombongan meninjau sejumlah rumah warga di Desa Tukak, Kecamatan Tukak Sadai, Rabu (30/11).

Bangka Pos/Adi Saputra
PENINJAUAN - Bupati Basel, Riza Herdavid saat meninjau rumah warga pesisir Desa Tukak, Kecamatan Tukak Sadai, Rabu (30/11). 

TUKAK SADAI, BABEL NEWS - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama rombongan meninjau sejumlah rumah warga di Desa Tukak, Kecamatan Tukak Sadai, Rabu (30/11). Dirinya ingin mendengarkan secara langsung aspirasi hingga keluhan yang dibutuhkan oleh warga di wilayah tersebut.

"Alhamdulillah, tadi saya sempat mengobrol dan melihat kondisi rumah warga yang kemarin kita salurkan, mereka menyambut baik bantuan rumah ini terutama memang lebih layak dari rumah sebelumnya," kata Riza.

Menurutnya, ada kurang lebih 50 unit rumah yang disalurkan pemerintah kepada warga pesisir. "Ini berkat kerja sama pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, bantuan rumah ini menghabiskan kurang lebih Rp5 miliar dengan jumlah lumayan banyak unitnya. Apalagi ini sangat membantuk warga pesisir, dengan harapan mereka bisa hidup layak lagi," ujarnya.

"Walaupun tadi ada beberapa kekurangan yang belum terealisasi, tetapi kami bersama Pemerintah Desa Tukak akan melakukan koordinasi agar kekurangan itu bisa kita kerjakan dan warga nyaman tinggal disini," tambah Riza.

Ia juga meminta kepada penghuni rumah agar dirawat dan dipelihara semaksimal mungkin sehingga bisa dihuni lama. "Saya minta ke pemerintah desa untuk tetap mengawasi dan mengontrol lingkungan sekitar, agar warga yang tinggal di rumah ini merawatnya. Karena ini sudah bagus jangan sampai pemerintah sudah bangun susah-susah, tetapi tidak dirawat dan kurang dipelihara oleh warga yang menghuni," ungkapnya.

Riza berharap, bantuan rumah ke warga pesisir dapat memberikan manfaat, khususnya menjadi tempat tinggal yang layak bagi warga yang tinggal di pesisir. "Mudah-mudahan ini sangat memberikan manfaat sekali, kami minta warga bersama-sama menjaga dan merawatnya untuk kepentingan bersama," harap Riza.

Kepala Desa Tukak, Holbi mengapresiasi bantuan yang diberikan ini. "Kami sangat terima kasih banyak kepada Pak Bupati, berkat bantuan ini warga kami dapat rumah layak dan bisa tinggal dengan nyaman," ucap Holbi.

Pihaknya akan selalu berkoordinasi kepada pemerintah daerah, terkait kekurangan yang ada di Desa Tukak. "Ya tadi Pak Bupati bersama rombongan sudah meninjau dan akan melakukan tindakan lanjut, mudah-mudahan ke depan ada lagi bantuan yang diberikan ke desa kami terutama fasilitas yang kurang tadi," jelasnya. (v1)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved