KONI Bangka Belitung Sosialisasikan Pengelolaan Dana Hibah

Ketua KONI Babel, Ricky Kurniawan, mengatakan, perlunya sosialisasi penggunaan dana hibah untuk menjadi pedoman dalam membuat laporan keuangan

Editor: suhendri
Dok. KONI Bangka Belitung
SOSIALISASI PENGELOLAAN DANA HIBAH - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan sosialisasi pengelolaan dana hibah di gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Babel, Selasa (29/11/2022). 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan sosialisasi pengelolaan dana hibah di gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Babel, Selasa (29/11/2022).

Sosialisasi bertema "Memantapkan Kualitas Pengelolaan Keuangan" tersebut diikuti perwakilan KONI kabupaten-kota di Bangka Belitung, 34 pengurus cabang olahraga (cabor), dan badan fungsional yang merupakan anggota KONI Bangka Belitung.

"Ini untuk sosialisasi pedoman penggunaan dana hibah daerah. Giat ini untuk akuntabilitas LPj (laporan pertanggungjawaban) kawan-kawan, tertib administrasi, dan terhindar dari kesalahan yang berakibat dalam masalah hukum," kata Ketua Bidang Hukum KONI Babel, Abdullah Randi, Selasa (29/11/2022).

Ketua KONI Babel, Ricky Kurniawan, mengatakan, perlunya sosialisasi penggunaan dana hibah untuk menjadi pedoman dalam membuat laporan keuangan. "Sekarang ini banyak temuan-temuan penggunaan dana hibah," ucap Ricky.

"Kita pengin menyelaraskan dan penyamaan persepsi dalam penggunaan dana hibah yang baik seperti apa," ujarnya.

Oleh karena itu, dia berharap sosialisasi pengelolaan dana hibah tersebut dapat meminimalisasi terjadinya temuan-temuan dalam laporan keuangan di kemudian hari.

"Kita mau berbuat untuk kemajuan olahraga, jangan sampai sudah berbuat ternyata ada temuan atau malaadministrasi karena ketidaktahuan kita," tutur Ricky. (riz)

Sumber: Bangka Pos
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved