Kabar Bangka

Senam Bersama HUT Korpri Bertabur Hadiah

Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar senam bersama para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka dipimpin Bupati Bangka Mulkan.

Editor: Rusaidah
Bangka Pos/Edwardi
Pemkab Bangka menggelar senam bersama para pegawai. 

SUNGAILIAT, BABEL NEWS - Merayakan peringatan HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar senam bersama para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka dipimpin Bupati Bangka Mulkan di halaman Kantor Bupati Bangka, Jumat (2/12).

Selain itu juga digelar kegiatan Pasar Tani yang disiapkan Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Bangka dari hasil pertanian 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka, juga ada dari Bulog dan lainnya.

Kegiatan ini diikuti Ketua Korpri Kabupaten Bangka sekaligus Sekda Bangka H Andi Hudirman, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan, para pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka dan para pegawai.

Menariknya dalam kegiatan ini Korpri Kabupaten Bangka juga menyiapkan doorprize utama 5 buah sepeda gunung dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Semula kegiatan senam bersama ini berjalan dengan baik dan lancar dengan cuaca cerah, namun setelah beberapa lagu senam tiba-tiba turun hujan deras dan lama, sehingga kegiatan senam dihentikan dan para peserta berteduh menghindari guyuran hujan sambil tetap berbelanja di Pasar Tani untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Sekretaris BKPSDMD Kabupaten Bangka Gulyano Penalva mengatakan, dalam memperingati HUT ke-51, Korpri Kabupaten Bangka sudah melaksanakan beberapa kegiatan, seperti memberikan bantuan atau tali asih kepada para anggota Korpri Kabupaten Bangka yang telah memasuki masa pensiun sebanyak 168 orang pada tahun 2022 ini.

"Juga sudah memberikan santunan kepada kematian dan sakit kronis kepada anggota Korpri sebanyak 68 orang, dimana masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp1 juta per orang. Jadi pengurus Korpri Kabupaten Bangka sudah mengeluarkan kas sebanyak Rp237 juta," kata Pen-pen sapaan akrabnya.

Dilanjutkannya, senam bersama ini berhadiah utama doorprize 5 unit sepeda gunung dan puluhan hadiah menarik lainnya.
"Dari 5 sepeda ini dimana 3 sepeda sumbangan dari Bupati Bangka dan juga banyak hadiah doorprize menarik lainnya," ujarnya.

Sementara itu Bupati Bangka Mulkan mengatakan dalam memperingati HUT ke-51 Korpri dan HUT ke-77 PGRI serta Hari Guru Nasional pada hari Senin lalu, Pemkab Bangka sudah melaksanakan upacara bendera di halaman Kantor Bupati Bangka.

"Alhamdulillah hari ini melalui kegiatan Senam Bersama Bangka Setara hari ini kita juga menyiapkan doorprize utama 5 unit sepeda gunung dan puluhan hadiah menarik lainnya, untuk mengajak para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka agar rajin berolahraga, seperti senam kesegaran jasmani ini untuk menjaga kebugaran tubuh supaya tetap sehat dan bahagia," kata Mulkan.

Diharapkannya melalui kegiatan olahraga bersama ini bisa terus menjaga dan mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka. (edw)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved