Berita Bangka Selatan

Peringatan HUT ke-51 Korpri di Bangka Selatan, Riza Minta ASN Kerja Ikhlas

Ia pun berharap kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Basel, tetap menjaga kesehatan dan keselamatan agar bisa bekerja dengan baik dan maksimal.

istimewa
Bupati Basel, Riza Herdavid. 

TOBOALI, BABEL NEWS - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid memimpin upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kantor Bupati Basel, Senin (5/12). Kegiatan yang diikuti ASN maupun PHL ini, berjalan lancar dan khidmat.

Riza mengingatkan seluruh ASN untuk bekerja dengan ikhlas dan jangan sampai bermasalah dengan hukum. "Saya ucapkan selamat HUT Korpri kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Basel, tumbuhkan semangat terutama bekerja dengan ikhlas dan ikuti aturan yang sudah ada. Kita sebagai pelayan masyarakat berikan yang terbaik kepada masyarakat, jangan sampai masyarakat tidak puas dengan pelayanan kita," tegas Riza.

Ia meminta pelayanan yang diberikan ke masyarakat optimal, khususnya masyarakat membutuhkan pelayanan dari pemerintah daerah. "Saya selalu tekankan dan perintahkan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk melayani masyarakat dengan baik. Kita terima aduan ataupun kepentingan masyarakat, kalau bukan kita siapa lagi," ungkap Riza.

Ia pun berharap kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Basel, tetap menjaga kesehatan dan keselamatan agar bisa bekerja dengan baik dan maksimal. "Alhamdulillah, mudah-mudahan seluruh pegawai kita sehat semua, tadi saya berpesan juga kepada mereka untuk tetap menjaga kesehatan diri dan jaga keselamatan dengan baik," harap Riza.

Usai melakukan upacara, Pemkab Basel juga memberikan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi, terutama yang telah mengharumkan daerah. "Kami selaku pemerintah daerah memberikan rasa ucapan dan penghargaan kepada pegawai kita, terutama yang sudah memasuki masa pensiun dan kepada kalifah kita yang kemarin menang di MTQH XI. Ini sebuah kepedulian pemerintah daerah terhadap pegawai ataupun masyarakat yang telah mengharumkan nama daerah, kami terus berupaya memberikan yang terbaik buat masyarakat," jelasnya.

Ketua Kopri Basel, Achmad Ansyori mengakui, rangkaian HUT Korpri juga diisi dengan berbagai kegiatan positif. "Banyak rangkaian kegiatan kita laksanakan, seperti menyambangi kawan-kawan ASN yang sudah pensiun, pemberian penghargaan, serta kegiatan lomba-lomba antar ASN di lingkungan Pemkab Basel," kata Ansyori.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk menjalin silaturahmi antar pegawai. "Di HUT Korpri tahun 2022 dan bisa menjaga kekompakan antar pegawai karena diperingati satu tahun sekali," ujar Ansyori.

Dirinya berharap, kepada seluruh pegawai untuk menjalankan tugas dengan baik, jangan sampai melanggar aturan yang sudah ditentukan pemerintah. "Selamat HUT ke-51 Korpri tahun untuk kita semua, laksanakan tugas dengan baik dan sesuai ketentuan. Jangan sampai melanggar aturan terutama terjerat dengan hukum, apalagi kita mengabdi untuk negeri dan melayani masyarakat dengan ikhlas," harap Ansyori.

Pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan semua pihak, khususnya dalam pengawasan terhadap kinerja pegawai. "Kita bersama-sama saling mengawasi, tetapi tetap saling mengontrol perilaku dan kinerja diri masing-masing. Apalagi kita sebagai contoh masyarakat, saya minta berikan contoh yang baik agar masyarakat tahu kita memang bekerja sesuai aturan yang ada," tegas Ansyori. (v1)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved