Wali Kota Pangkalpinang Ajak Pencari Kerja Datangi Bursa Kerja, Tersedia 390 Lowongan Pekerjaan

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengajak pencari kerja mendatangi langsung bursa kerja (job fair)

Editor: suhendri
Bangka Pos/Cepi Marlianto
TINJAU BURSA KERJA - Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor didampingi Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil meninjau stan milik salah satu perusahaan pada bursa kerja di halaman kantor Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang, Senin (5/12/2022). 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengajak pencari kerja mendatangi langsung bursa kerja (job fair) di halaman kantor Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kota Pangkalpinang.

Bursa kerja yang dibuka Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor pada Senin (5/12/2022) dan dijadwalkan berakhir pada Selasa (6/12/2022) tersebut, menyediakan sekitar 390 lowongan pekerjaan dari 20 perusahaan.

"Jangan banyak tanya di media sosial, langsung ke sini (bursa kerja--red) biar saya tanya langsung. Mencari kerja memang butuh perjuangan, panas-panasan. Bertanding itu harus luar biasa," kata Molen, sapaan akrab Maulan Aklil, Senin (5/12/2022).

Ia berharap, penyelenggaraan bursa kerja tersebut bisa mengurangi angka pengangguran terbuka di Pangkalpinang yang jumlahnya tersisa 5,9 persen.

Sekadar diketahui, angka pengangguran terbuka di ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung turun 1,03 persen selama tiga tahun terakhir.

"Mudah-mudahan job fair yang bisa menampung hampir 400 tenaga kerja sehingga yang terserap ini jadi mengurangi dari 5,9 persen tadi tingkat pengangguran kita. Dengan terserapnya hari ini akan lebih turun lagi," tutur Molen.

Langkah tepat

Sementara itu, Afriansyah Noor menilai penyelenggaraan bursa kerja merupakan langkah tepat untuk menekan angka pengangguran terbuka di Indonesia.

"Dengan ajang job fair ini menjadi ajang penerima dan pencari kerja untuk dapat bersinergi," kata Afriansyah usai membuka bursa kerja yang diselenggarakan Pemerintah Kota Pangkalpinang di halaman kantor DPMPTSP dan Naker setempat, Senin (5/12/2022).

"Kalau misalkan hari ini (pencari kerja) belum bisa diterima, ke depan mereka bisa berkomunikasi dengan baik antara pencari dan penerima kerja, mencari informasi yang sebesar-besarnya dan seluas-luasnya," ujarnya.

Menurut Afriansyah, upaya Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam menekan angka pengangguran terbuka sudah cukup bagus.

Dengan penyelenggaraan bursa kerja tersebut, Pemerintah Kota Pangkalpinang lebih bisa lagi mencari para pencari kerja untuk bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada. (u1)

Sumber: Bangka Pos
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved