Breaking News:

Kabar Belitung Timur

Koni Beltim Percaya Diri Raih Posisi Kedua Porprov Babel 2023

Koni Belitung Timur percaya diri atlet-atlet yang nanti diberangkatkan ke Kabupaten Bangka Barat akan meraih hasil yang maksimal pada Porprov 2023.

Editor: Rusaidah
Posbelitung.co/Sepri
Kamarudin Ketua KONI Belitung Timur. 

MANGGAR, BABEL NEWS - Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Belitung Timur percaya diri atlet-atlet yang nanti diberangkatkan ke Kabupaten Bangka Barat akan meraih hasil yang maksimal pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Bangka tahun 2023.

Bahkan Ketua KONI Beltim Kamarudin mengaku hasil tes parameter atlet-atletnya sudah melampaui batas kualitas standar untuk mengoleksi medali-medali Porprov Babel 2023.

Kepercayaan diri itu didapatkan Kamarudin dari atlet-atlet Beltim yang sudah dititipkan di Kota Bandung untuk menjalani pelatihan khusus bersama Koni Jawa Barat yang menjadi juara umum pada PON Papua 2021 lalu.

"Sudah sangat siap sekali menghadapi Porprov Babel 2023 itu," kata Kamarudin kepada Posbelitung.co, Senin (16/1).

"Kita menitipkan (pelatihan) atlet itu di Jawa Barat selama satu bulan, karena Jawa Barat itu kan peraih PON kemarin," katanya.
Ia menyampaikan, atlet-atlet yang dikirim berlatih ke Jawa Barat itu merupakan cabang olahraga perorangan seperti renang dan bela diri.

Sementara cabang olahraga yang kepesertaannya tim seperti sepak bola dan volly tetap berlatih di Kabupaten Belitung Timur dengan tujuan menghemat anggaran.

"Di sana bekerja sama dengan Koni Bandung, UPI, STKIP, jadi menitipkan mereka di sana. Jadi hasil tes parameter untuk kategori Porprov sudah sangat siap sekali," katanya.

Kamarudin yakin, target Belitung Timur untuk menduduki peringkat dua pada Porprov Babel tahun 2023 nanti akan berhasil, sebab Koni sudah mempersiapkan 15 cabor unggulan dari 20 cabor yang akan diberangkatkan ke Bangka Barat nanti.

Untuk mencapai target tersebut, Koni Beltim mewaspadai atlet-atlet Bangka Barat sebagai tuan rumah yang dinilai bisa menjadi kompetitor berat dan menjadi batu sandungan untuk atlet-atletnya.

Menurut Kamarudin, berdasarkan sejarah Porprov Babel, biasanya tuan rumah selalu menjadi perhitungan sebab sering mendominasi di berbagai pertandingan.

"Tuan rumah itu kalau tidak peringkat satu ya peringkat dua, karena mereka selalu siap, atletnya bisa dari luar atau dari mana, tapi kalau Beltim tetap memberdayakan atlet asli daerah," jelasnya.

Sejauh ini, Koni Beltim tidak mempunyai kendala apa-apa untuk menghadapi Porprov nanti, hanya saja Kamarudin mengatakan masih menunggu dana dari pemerintah yang masih kurang Rp3,2 miliar.

"Yakin dapat posisi kedua, karena kalau peringkat satu itu cukup berat, karena sejarahnya Beltim belum pernah peringkat satu," kata Kamarudin. (w6)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved