Kabar Bangka Tengah

Sri Utami Kagum Indahnya Wisata Sawah Pelangi Desa Namang

Pesona dan keindahan Wisata Sawah Pelangi Desa Namang, Bangka Tengah ini membuat para pengunjung terpukau.

Editor: Rusaidah
Istimewa/Dok. Perangkat Desa Namang
Istri pj Gubernur Babel sekaligus Ketua TP PKK Babel mengunjungi Wisata Sawah Pelangi Desa Namang. 

NAMANG, BABEL NEWS - Pesona dan keindahan Wisata Sawah Pelangi Desa Namang, Bangka Tengah ini membuat para pengunjung terpukau.
Hamparan sawah hijau yang luas dengan siuran angin yang sejuk seakan suguhan alam yang membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Keindahan alam ini turut dipuji langsung oleh istri Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung sekaligus Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Babel drg Sri Utami Soedarsono saat mengunjungi Wisata Sawah Pelangi, Desa Namang, Bangka Tengah, Senin (16/1).

Selain pesona akan keindahan Wisata Sawah Pelangi, Sri Utami juga turut mengapresiasi peran serta perangkat desa dan PKK di Desa Namang dalam meningkatkan ketahanan pangan, mulai dari melakukan penanaman kelompok sayuran dan berbagai bidang pertanian hingga peternakan.

Dia berharap, Desa Namang bisa menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam menerapkan ketahanan pangan hingga mengolah potensi alam yang ada.

"Potensi Wisata Sawah Pelangi Desa Namang ini semoga memberikan inspirasi ke desa lain untuk bisa terus melakukan pengembangan, baik itu dari segi ketahanan pangan hingga potensi wisata. Dimana sebelumnya Desa Namang ini juga terkenal akan Wisata Hutan Pelawan dan saat ini juga punya potensi wisata sawah yang harapannya bisa terus berkembang," ujar Sri usai panen sayuran dan ketahanan pangan.

Dia juga berharap, Desa Namang menjadi tempat wisata yang unggul di Bangka Belitung. Pasalnya selain potensi alam, kuliner dan oleh-oleh khas desa telah terkenal di luar daerah.

Sementara itu Kepala Desa Namang Zaiwan mengatakan, jika Pemerintah Desa terus berkomitmen meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya serta mengembangkan potensi wisata yang ada.

"Untuk ketahanan pangan memang menjadi prioritas pemerintah, dimana kita (Desa Namang-red) Alhamdulillah dari segi ketersediaan pangan sudah cukup baik, yakni ada sawah, sayur-sayuran, jagung dan untuk hewani di sini juga kita ada sapi, bebek dan madu. Dari segi wisata disni juga di sini kita juga ada Wisata Hutan Pelawan yang sudah dari dulu dikenal. Sementara saat ini kita juga fokus mengembangkan Wisata Sawah Pelangi Desa Namang," ucap Zaiwan kepada Bangka Pos Group, Senin (16/1).

Zaiwan berharap melalui program desa yang telah dilakukan bisa terus memenuhi ketersediaan pangan, terkhususnya di Desa Namang.
Selain itu kata Zaiwan, peran desa Wisata Hutan Pelawan dan Wisata Sawah Pelangi Pelawan Desa Namang bisa menjadi objek wisata yang turut berkontribusi dalam meningkatkan pendapatan di desa.

"Jadi para wisata yang berkunjung ke wisata kita di Desa Namang ini juga menyajikan aneka paket makan sedulang, produk UMKM khas Namang, baik itu madu dan lainnya yang bisa menjadi oleh-oleh bagi pengunjung," tuturnya. (t3)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved