Berita Bangka Selatan

2023, Ingin Fokuskan Kinerja Pegawai dan Program Prioritas, Riza Rombak Jabatan OPD

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Wakilnya, Debby Vita Dewi melakukan perombakan jajaran OPD di awal tahun 2023 ini.

Bangka Pos/Adi Saputra
PELANTIKAN - Bupati Basel, Riza Herdavid saat menyematkan tanda pangkat kepada camat yang dilantik di Gedung Serba Guna Komplek Pemerintahan Bupati Basel, Sabtu (21/1). 

TOBOALI, BABEL NEWS - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Wakilnya, Debby Vita Dewi melakukan perombakan jajaran OPD di awal tahun 2023 ini. Perombakan ini merupakan langkah Pemkab Basel untuk membenahi kinerja pegawai hingga meningkatkan program prioritas pemerintah.

Diketahui, jabatan yang dirotasi mulai dari jabatan kepala OPD, camat hingga lurah. Di jajaran kepala OPD, ada tiga jabatan yang dilakukan rotasi, di antaranya, Kepala Dinas Perhubungan yang kini dijabat oleh Muhammad Zamroni, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dijabat oleh Achmad Ansyori dan Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga dijabat oleh Firmansyah.

Sedangkan untuk jabatan tiga OPD diisi sementara oleh sekretaris OPD yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika dijabat Plt Yuri Siswanto, Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan dijabat oleh Risvandika, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dijabat oleh Juniwar.

Kemudian, jabatan dua camat yang mengalami rotasi yaitu Camat Kecamatan Pulau Besar dijabat oleh Imam Mubarak dan Camat Kecamatan Lepar Pongok dijabat oleh Feri Edward. Serta jabatan Lurah Tanjung Ketapang yang kini diemban oleh Sunarno.

Menurut Riza, dengan adanya rotasi jabatan seperti ini kinerja akan lebih maksimal lagi. Terutama menjalankan program prioritas pemerintah, agar berjalan dan bergerak cepat terhadap masyarakat. "Rotasi seperti ini sudah biasa kita lakukan, tapi ini baru pertama kali kami lakukan di tahun 2023. Saya ingin kinerja kawan-kawan agar lebih maksimal lagi, apalagi ada keluhan masyarakat untuk segera ditindaklanjuti 1×24 saya minta selesai," kata Riza, Sabtu (21/1).

Riza berharap, kepada pejabat ataupun ASN yang baru mendapat jabatan agar menjalankan amanah dengan baik dan lebih mementingkan kepentingan masyarakat. "Selamat bekerja dan jalankan amanah dengan baik, jangan sampai disalah gunakan karena bagi saya sangat fatal dan akan saya segera ganti apabila ada temuan," harapnya.

Pihaknya akan tetap melakukan evaluasi dan pengawasan kinerja terhadap ASN yang baru saja dilantik untuk memperbaiki kinerja ditempat yang baru. "Tetap kita evaluasi dan pengawasan kepada mereka yang baru dilantik, kita berikan waktu enam bulan kalau tidak bisa membenahi dan perbaikan ya terpaksa kita ganti," jelasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Basel, untuk menjalankan tugas dengan baik dan sesuai tupoksi serta jalankan program yang sudah menjadi prioritas. "Penting kerja dan kerja, kalau sudah dilaksanakan semua saya akan tetap koreksi dan evaluasi. Kalau bagus saya pertahankan, kalau tidak ya saya ganti untuk apa dipertahankan kalau tidak mendukung program kami," ujarnya.

Total ada sebanyak 113 ASN dari golongan II hingga IV di lingkungan Pemkab Basel yang dilantik dalam kegiatan ini. (v1)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved