KPU Kota Pangkalpinang Ingatkan PPS dan PPK Jaga Netralitas

Komisi Pemilihan Umum Kota Pangkalpinang meminta seluruh anggota panitia pemilihan kecamatan maupun panitia pemungutan suara menjaga netralitas

Editor: suhendri
Bangka Pos/Cepi Marlianto
Komisioner KPU Kota Pangkalpinang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, Ruslan. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang meminta seluruh anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) maupun panitia pemungutan suara (PPS) menjaga netralitas, integritas, dan kode etik di dunia nyata maupun dunia maya.

"Tetapi yang paling penting adalah penguatan ketika mereka berhubungan dengan masyarakat. Sebab, setelah dan sebelum mereka dilantik itu (posisinya) akan berbeda," kata Komisioner KPU Kota Pangkalpinang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, Ruslan, Selasa (24/1/2023).

Ruslan menyebutkan, seluruh anggota PPS akan diberikan bimbingan teknis selama dua hari, mulai 24-25 Januari 2023. Tujuannya agar mereka memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

"Kita menyampaikan tupoksi mereka, apa yang semestinya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Nanti kami, KPU Kota Pangkalpinang masing-masing divisi akan memberikan bimbingan teknis," ujar Ruslan.

Pada 26 Januari 2023, PPS akan membentuk panitia pendaftaran pemilih (pantarlih) untuk melakukan pemutakhiran data pemilih. Sementara itu mendekati hari pencoblosan pemilu 2024, PPS bakal membentuk kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). (u1)

Sumber: Bangka Pos
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved