Kabar Belitung Timur

Lomba Pembuatan Logo HUT Belitung Timur Berhadiah

Dinas Komunikasi dan Informatika Belitung Timur sudah mengadakan lomba pembuatan logo yang berhadiah total mencapai Rp3,5 juta.

Editor: Rusaidah
Istimewa/Dok. Diskominfo Beltim
Logo Hari Jadi Belitung Timur ke-20 karya Dery Setiawan. 

MANGGAR, BABEL NEWS - Hari Jadi Belitung Timur ke-20 akan dirayakan, Jumat (27/1). Sebelumnya, Dinas Komunikasi dan Informatika Belitung Timur sudah mengadakan lomba pembuatan logo yang berhadiah total mencapai Rp3,5 juta.

Kepala Dinas, Bayu Priyambodo mengatakan logo yang menang merupakan karya Dery Setiawan. Dia membuat logo yang didominasi warna kuning dan oranye.

Bayu menjelaskan filosofi warna dalam logo itu adalah bermakna kehangatan, keceriaan, kebahagiaan dan rasa optimistis. Sedangkan warna hijau bermakna keseimbangan, pertumbuhan, dan stabilitas.

"Dalam logo tersebut juga merepresentasikan bentuk biji kopi yang memvisualkan Beltim yang terkenal dengan 1001 warung kopinya," kata Bayu kepada posbelitung.co, Senin (23/1).

Lalu ada visual figur manusia di antara angka 2 dan 0 merepresentasikan semangat bersinergi dari seluruh elemen masyarakat Beltim. Dalam logo itu juga ada visual perahu seperti menerjang ombak merepresentasikan potensi wisata bahari yan ada di Beltim.

"Secara keseluruhan membentuk angka 20 yang merupakan usia Beltim saat ini. Angka 2 dengan visual kobaran api menggambarkan semangat pantang menyerah untuk membangun Beltim yang lebih baik. Dan angka 0 sebagai gambaran potensi wisata dan kuliner di sini," katanya.

Di tahun ini mereka mengambil tema 'Berkarya untuk Negeri'. Bayu bilang tema ini diartikan sebagai semangat jiwa muda yang kreatif, inovatif, dan enerjik dalam menciptakan karya dengan hati untuk membangun negeri tercinta tanpa pamrih.

"Kabupaten Belitung Timur yang menginjak usia ke-20 merupakan usia muda yang memiliki semangat tinggi, kreatifitas, dan kemampuan untuk berinovasi. Hal ini mengilhami Pemerintah Daerah untuk menghasilkan karya nyata membangun daerah dengan pasti, serta menjadi panutan bagi generasi muda, untuk terus berprestasi membanggakan negeri," jelas Bayu. (s1)

Sumber: Bangka Pos

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved