Pelaku Pencurian Diserahkan Keluarga ke Polres Pangkalpinang, Sempat Kabur Selama Beberapa Minggu

Mus diserahkan lantaran diduga melakukan aksi pencurian di sebuah toko milik Sumarni (36) warga Dusun Sampur Desa Kebintik, Pangkalanbaru

Penulis: Yuranda | Editor: Agus Nuryadhyn
Ist / Satreskrim Polres Pangkalpinang
Mus (23) diserahkan oleh keluarganya kepada Tim Naga Polres Pangkalpinang, Senin (1/3/2021) sore. 

BABELNEWS.ID-- Pelaku aksi pencurian di toko di Wilayah Pangkalanbaru diserahkan pihak keluarga ke Polres Pangkalpinang.

Dalam aksinya pelaku berinisial Mus (23) menggasak uang, serta barang berharga yang ada di toko.

Keluarga menyerahkan pelaku Mus ke Tim Naga Polres Pangkalpinang, Senin (1/3/2021) sore.

Mus diserahkan lantaran diduga melakukan aksi pencurian di sebuah toko milik Sumarni (36) warga Dusun Sampur Desa Kebintik, Pangkalanbaru, Bangka Tengah..

Akibat perbuatan, warga Batu Berlubang Kecamatan Pangkalanbaru ini, pemilik toko mengalami kerugian materil sebesar Rp13 juta. Kejadian tersebut terjadi pada, Pada Rabu ( 25/2/2021) sekira pukul 01.20 WIB lalu.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra membenarkan diduga pelaku diserahkan oleh keluarganya ke Tim Naga Polres Pangkalpinang untuk diamankan.

Saat ini diduga pelaku sedang menjalani penyelidikan lebih lanjut, di Polsek Pangkalanbaru.

Katanya, modus yang dilakukan pelaku dengan cara merusak asbes toko tersebut, dan mengambil barang berharga yang berada di dalamnya.

Barang yang diambil berupa, uang tunai yang berada di laci meja toko sebesar Rp7 juta, dan BPKB kendaraan mobil, sebanyak dua buah.

Baca juga: Pekan 25 Liga Spanyol, Jelang Menghadapi Real Sociedad, 4 Pemain Real Madrid Pulih Cedera

Baca juga: Liverpool Dapat Asupan Energi 3 Pemain Bintang, Jelang Bertemu Chelsea Di Liga Inggris

"Keluarga pelaku ingin berkoordinasi dengan tim naga untuk menyerahkan pelaku secara baik-baik. setelah itu anggota menemui keluarga pelaku di daerah batu belubang, sesampai di rumah pihak keluarga pun langsung menyerahkan Musdi," kata AKP Adi Putra, Senin (1/3/2021)

Kemudian, anggota langsung mengamankan Mus, setelah diamankan diduga pelaku langsung diinterogasi, pelaku pun mengakui memang benar melakukan pencurian di sebuah toko di daerah sampur.

Berdasarkan keterangan Mus, Ia melakukan aksinya tersebut dengan cara memanjat dinding toko hingga ke atasnya. Setelah di atas toko itu, pelaku langsung memecahkan asbes toko tersebut dengan menggunakan kakinya.

Kemudian Mus langsung masuk ke dalam toko tersebut dan mengambil uang tunai, dan sebuah senter kemudian pelaku langsung pulang ke rumah.

Karena merasa ketakutan Mus pun melarikan diri ke daerah Selan. Setelah beberapa minggu melarikan diri Mus pun, memberitahu kepada keluarganya, atas apa yang dilakukannya, keluarganya langsung menyerahkan Mus kepada polisi.

Baca juga: Polisi Ungkap Komplotan Curanmor, Pelaku Dilengkapi Sajam, Ditangkap Saat Rencanakan Pencurian

"Dan uang hasil curian tersebut digunakan pelaku untuk ke perluan sehari-hari, sehingga uang hasil curian tersebut masih tersisa Rp 500 ribu," kata Adi

Selanjutnya tersangka dan barang bukti langsung di bawa ke Polres Pangkalpinang dan diserahkan ke Polsek Pangkalanbaru untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Bangkapos.com/Yuranda

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Hasil Curian Belasan Juta Masih Sisa Rp 500 Ribu, Musdi Ketakutan dan Menyerahkan Diri, https://bangka.tribunnews.com/2021/03/01/hasil-curian-belasan-juta-masih-sisa-rp-500-ribu-musdi-ketakutan-dan-menyerahkan-diri?page=all.
Penulis: Yuranda
Editor: khamelia

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved