Valentino Dapat Dukungan Penuh Petronas Yamaha, Bangkit Dan Yakin Mencetak Prestasi Mengesankan

Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, menegaskan dirinya masih mendapatkan dukungan penuh dari Petronas Yamaha SRT

Editor: Agus Nuryadhyn
AFP/JAVIER SORIANO
Ilustrasi. Valentino Rossi tegaskan dirinya dapat dukungan penuh dari Petronas Yamaha SRT untuk bangkit dari keterpurukan jelang jadwal MotoGP Prancis 2021 

BABELNEWS.ID-- Performa Valentino Rossi dalam empat seri pertama MotoGP 2021 menjadi yang terburuk sepanjang kariernya di kejuaraan dunia MotoGP.

Sejauh ini Rossi hanya mampu mengumpulkan empat poin, dengan hasil terbaik diraih saat gelaran MotoGP Qatar, yakni dengan mencapai finis ke-12.

Musim ini bisa saja menjadi musim terakhir Valentino Rossi di MotoGP, karena ia akan memutuskan masa depannya dalam beberapa pekan mendatang.

Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, menegaskan dirinya masih mendapatkan dukungan penuh dari Petronas Yamaha SRT untuk bangkit dari keterpurukan menjelang jadwal MotoGP Prancis 2021.

Performa Rossi jauh berbeda dengan pebalap pabrikan Yamaha lainnya yang menggunakan jenis motor yang sama YZR-M1 2021.

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales adalah pebalap yang menggunakan motor serupa dengan The Doctor.

Masalah kurangnya daya cengkeram ban belakang seperti tahun-tahun sebelumnya, masih menjadi hambatan utama Valentio Rossi.

Menjelang jadwal MotoGP Prancis 2021, Valentino Rossi mengaku tak tertekan dan yakin bisa bangkit untuk kembali mencetak prestasi mengesankan.

“Itu merupakan balapan yang sulit di akhir pekan yang sulit. Saya tidak memiliki banyak waktu untuk mendapatkan ritme balap seperti biasanya,” ujar Rossi dikutip Tribunlampung.co.id dari motorsport.com (7/5/2021)

“Ini merupakan momen sulit, tetapi tim, Petronas, mendukung saya sepenuhnya. Saya memiliki masalah dengan set-up dasar, dan saya tak dapat melaju cepat."

“Anda harus menemukan solusi terbaik dalam tingkatan teknis ini. Kami harus tetap optimistis dan tetap termotivasi.”

Usai balapan di Jerez, MotoGP melakukan tes resmi di sirkuit yang sama. Rossi mencoba set-up baru dan komponen teranyar dari Yamaha dalam uji coba tersebut.

Meski hanya mampu menempati urutan ke-12 di akhir tes, ia tetap puas dengan progres yang diperlihatkan M1 miliknya, terutama mengembalikan waktu yang hilang saat akselerasi pengereman.

“Kami benar-benar frustrasi, kami harus meningkatkan kecepatan, feeling di atas motor karena kami sungguh kesulitan sepanjang akhir pekan. Meski feeling saya terhadap motor tidak terlalu buruk,” tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved