Breaking News:

Sekolah Tatap Muka TK/Paud SD dan SMP di Pangkalpinang 12 Juli Ini BATAL, Simak Penjelasan Dindikbud

Provinsi Babel saat ini berada di urutan ke-17 penambahan harian kasus Covid-19 terbanyak se-Indonesia.

Editor: Dedy Qurniawan
kompas.com
Ilustrasi sekolah tatap muka di Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM - Sekolah tatap muka siswa SD SMP di Pangkalpinang yang semula bakal dimulai pada awal tahun ajaran baru Senin (12/7/2021) mendatang batal.

Dinas Pendidkan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pangkalpinang menyatakan pelaksanaan sekolah tatap muka ditunda karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kepala Dindikbud Pangkalpinang Eddy Supriadi menyebut ada beberapa RT/RW di Kota Pangkalpinang yang menerapkan PPKM.

Proses pembelajaran diputuskan untuk tetap dilakukan seperti dua tahun terakhir yakni dengan sistem belajar online atau dalam jaringan (daring_

"Kalau sekarang untuk tatap muka memang kita pending dulu, untuk semua sekolah TK/Paud, SD, dan SMP di Kota Pangkalpinang dilanjutkan dengan daring. Wacana kita kemarin tatap muka kita pending dulu demi keselamatan para peserta didik kita, yang paling utama itukan kesehatan," ujar Eddy kepada Bangkapos.com, Sabtu (10/7/2021).

Kata Eddy, pihaknya terus memantau perkembangan pandemi Covid-19 terkini saat ini.

Selain itu, pelaksanaan sekolah tatap muka juga harus disesuaikan dengan aturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan terkait pembatasan di Jawa-Bali.

"Lalu kita koordinasikan dengan Dinas Pendidikan wilayah yang masih zona merah kita cek dengab keberadaan sekolahnya," jelasnya.

Eddy mengatakan jikapun mau sekolah tatap muka, maka kemungkinan pelaksanaannya bisa dilakukan sebanyak dua kali seminggu.

Namun itu semua harus menyesuaikan perkembangan terkini.

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved