Breaking News:

Apakah PPKM di Bangka Belitung Diperpanjang? Hari Ini akan Umumkan, Ini Janji Jokowi

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Provinsi Bangka Belitung sudah selama satu minggu diberlakukan oleh pemerintah

Editor: nurhayati
Dok @jokowi
Presiden Jokowi 

BABELNEWS.ID -- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Provinsi Bangka Belitung sudah selama satu minggu diberlakukan oleh pemerintah.

Sebelumnya, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan mengumumkan, PPKM Level 4 berlaku dari Senin (26/7/2021) lalu, hingga berakhir, Senin (2/8/2021) besok.

Penerapan PPKM Level 4 merujuk pada PPKM di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 25 Tahun 2021.

Di mana pemberlakuan pembatasan, mengatur soal Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

Di Bangka Belitung, terdapat tiga kabupaten masuk dalam PPKM Level 4, yakni Belitung, Belitung Timur, dan Bangka Barat.

Masa pemberlakuan PPKM level 3 dan 4 akan berakhir pada Senin (2/8/2021) besok.

Namun hingga saat ini, pemerintah masih membahas apakah PPKM tersebut akan diperpanjang atau tidak.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji apabila kasus Covid-19 terkendali maka kegiatan di sejumlah sektor akan dibuka secara bertahap.

Apabila menilik kondisi pandemi Covid-19 dalam sepekan terakhir, penambahan kasus Covid-19 tidak terlalu jauh berbeda dengan pekan sebelumnya yakni di bawah 50 ribu kasus.

Penambahan kasus Covid-19 terendah dalam sepekan terakhir terjadi pada 26 Juli 2021 dengan 28.228 kasus, sebelum kemudian meningkat lagi di atas 40 ribuan kasus.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved