Warga Buru Vaksin Booster di Pangkalpinang

Dalam satu hari saja, yakni Kamis (31/3/2022), ada 945 orang menjalani vaksinasi booster di gerai-gerai yang telah disediakan

Editor: suhendri
Bangka Pos/Dok
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Adanya aturan wajib vaksinasi penguat atau booster sebagai salah satu syarat mudik Lebaran pada tahun ini mengakibatkan peningkatan jumlah permintaan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga di Pangkalpinang.

Dalam satu hari saja, yakni Kamis (31/3/2022), ada 945 orang menjalani vaksinasi booster di gerai-gerai yang telah disediakan di ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun beberapa waktu lalu sebelumnya hanya sekitar 100 orang divaksinasi dosis ketiga dalam sehari.

"Cukup banyak sejak beberapa hari terakhir, data per hari ini setidaknya 945 orang menjalani suntik booster," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus M Hakim, Kamis (31/3/2022).

Hakim menyebutkan, vaksinasi dosis kedua juga terus mengalami peningkatan.

Namun, vaksinasi dosis pertama terus melambat.

Menurut Hakim, melambatnya vaksinasi dosis pertama lantaran sudah 89,61 persen atau sekitar 170.874 jiwa menjalani vaksinasi.

Selain itu, kata dia, karena faktor pengetahuan dan sikap masyarakat terhadap vaksin Covid-19 hingga warga yang memiliki komorbid atau penyakit penyerta.

"Komorbid seperti diabetes melitus, darah tinggi, jantung, dan ginjal memang sering ditemukan pada lanjut usia dibandingkan kelompok usia muda," ujar Hakim.

Kendati demikian, dia menegaskan, komorbid pada masyarakat bukan kontraindikasi pemberian vaksin Coronavirus Disease 2019.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved