Otomotif

Hyundai IONIQ 5 Mobil Listrik Idaman

PT Hyundai Motors Indonesia resmi memperkenalkan IONIQ 5, mobil listrik kategori mid-size terbaru dari Hyundai di ajang Indonesia IIMS 2022.

Editor: Rusaidah
Istimewa/PT Jagorawi Mobilindo Perkasa
IONIQ 5 mobil listrik murni pertama kali yang diproduksi secara massal di Indonesia. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - PT Hyundai Motors Indonesia resmi memperkenalkan IONIQ 5, mobil listrik kategori mid-size terbaru dari Hyundai di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 31 Maret hingga 10 April 2022.

Eksistensi IONIQ 5 ini merupakan sebuah gebrakan baru dan langkah bersejarah di industri otomotif Tanah Air karena menjadi mobil listrik murni (Baterry Electric Vehicle/BEV) pertama kali yang diproduksi secara masal di Indonesia, tepatnya di pabrik Hyundai daerah Cikarang, Jawa Barat.

Dari awal peresmian sampai sekarang pemesanan Nasional Indent IONIQ 5 tembus lebih dari 1.500 unit dan jika ditotalkan sampai akhir April 2022 angka SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) IONIQ 5 tembus 1.700-an unit.

Marketing Support PT Jagorawi Mobilindo Perkasa (Hyundai Bangka) Kiki mengatakan, untuk di wilayah Bangka sendiri pemesanan Hyundai IONIQ 5 mencapai 3 unit.

Melihat angka pemesanan Hyundai IONIQ 5 yang tergolong tinggi sudah bukan menjadi hal yang mengagetkan. Mengapa? Karena mobil listrik ini banyak menawarkan keunggulan dan fitur-fitur menarik. Salah satunya yaitu jangkauan mengemudi yang ditawarkan oleh IONIQ 5 lebih dari 450 kilometer, dengan begitu pengemudi tidak perlu takut kehabisan batre saat ingin berpergian.

IONIQ 5 ini juga memiliki teknologi yang relevan dengan perkembangan jaman dan memiliki pengisian 'Daya Ultra Cepat' terbaik di kelasnya. Pengisian daya baterai mobil listrik ini hanya memerlukan waktu 18 menit saja untuk mengisi daya mulai dari 10 hingga 80 persen.

Selain itu, IONIQ 5 juga memiliki desain yang tak akan lekang oleh waktu, desain yang terinspirasi dari konsep EV"45" Hyundai.

"IONIQ 5 mempunyai tampilan fisik yang progresif dan merepresentasikan kendaraan futuristic sesuai dengan gaya hidup praktis tetapi kesannya tetap mewah," kata Kiki.

Tampilan IONIQ 5 secara menyeluruh membangkitkan kembali desain berani yang dipersembahakan oleh Hyundai Pony, mobil Hyundai pertama di dunia yang dirilis pada tahun 1974.

Hal itu pastinya menjadi gambaran realita dari filosofi 'Sensuous Sportiness' pada desain mobil-mobil Hyundai, yang berfokus pada aura dan impresi tampilan yang khas dan kuat, disertai dengan nilai emosional dan antusiasme.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved