Otomotif

Hyundai CRETA Sematkan Smartsense, Membantu Pengemudi Saat Berkendara

Di tahun 2022, menentukan mobil yang paling cocok untuk keluarga bukan hanya melihat dari tampilan menarik, bodi kokoh dan juga dimensi yang besar.

Editor: Rusaidah
Istimewa/PT Jagorawi Mobilindo Perkasaewa
Fitur keamanan Hyundai Smartsense. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Di tahun 2022, menentukan mobil yang paling cocok untuk keluarga bukan hanya melihat dari tampilan menarik, bodi kokoh dan juga dimensi yang besar.

Melainkan hal yang patut untuk dipertimbangkan yaitu sistem dan fitur-fitur canggih keamanan dari sebuah mobil.
Seperti sistem keamanan yang disematkan oleh mobil-mobil mewah buatan Hyundai, seperti Hyundai Palisade, Staria, Santa Fe, Kona dan juga IONIQ.

Kemudian, fitur ini juga diperluas lagi pada Sport Utility Vehicle (SUV) teranyar Hyundai yaitu Hyundai CRETA.

Marketing Support PT Jagorawi Mobilindo Perkasa Kiki mengatakan, fitur keamanan ini dinamakan Hyundai Smartsense yang dimana fitur ini diciptakan oleh Hyundai agar dapat membantu pengemudi dalam berkendara dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan hadirnya fitur ini merupakan bukti bahwa Hyundai tidak hanya mengutamakan tampilan, tetapi juga memberikan teknologi dan nilai fungsi untuk keselamatan penumpang.

Penasaran dengan apa saja kegunaan dari fitur Hyundai Smartsense? Yuk, bahas sama-sama!

Berikut penjelasan lengkap mengenai fitur Hyundai Smartsense.
* Forward Collision-avoidance Assist (FCA)
Risiko terjadinya tabrak depan merupakan salah satu masalah yang kerap ditakuti para pengemudi. Tetapi dengan adanya fitur FCA ini pengemudi tidak perlu lagi khawatir, karena fitur ini akan memberikan peringatan, ketika sistem mendeteksi bahwa terdapat resiko benturan dari arah depan.

* Lane Following Assist (LFA)
Fitur ini dirancang untuk membantu para pengemudi agar tetap berada di dalam tengah jalur yang dimana kamera depan akan melacak penanda garis jalur. Ketika mobil berada diluar jalur aman, fitur LFA ini akan memberikan peringatan agar pengemudi segera kembali ke jalur aman.

* Lane Keeping Assist (LKA)
Fitur ini membantu pengemudi agar posisi mobil tetap berada pada jalur awal melalui kamera tampak depan. Sistem akan secara otomatis memberikan notifikasi kepada pengemudi ketika mobil berada diluar jalur tanpa menggunakan sein. Kemudian system akan secara otomatis untuk membantu pengemudi mengarahkan mobil ke jalur yang semestinya.

* Hill-start Assist Control (HAC)
Mungkin masih banyak pengemudi yang merasa khawatir ketika melewati proses menanjak dan menurun kendaraan. Tetapi dengan adanya fitur HAC pada CRETA ini dapat membantu para pengemudi untuk mempermudah proses menanjak ataupun menurun kendaraan.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved