Kabar Bangka

Nama Kadinsos Bangka Dicatut Penipuan

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Bangka, Baharudin Bafa alias Mo mengatakan nama dan akun media sosial (medsos) miliknya sudah dibajak.

Editor: Rusaidah
DOK BANGKA POS
Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Bangka Baharudin Bafa. 

SUNGAILIAT, BABEL NEWS - Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Bangka, Baharudin Bafa alias Mo mengatakan nama dan akun media sosial (medsos) miliknya sudah dibajak dan disalahgunakan oknum untuk melakukan penipuan kepada pemilik lembaga-lembaga sosial di Kabupaten Bangka.

"Mohon masyarakat Kabupaten Bangka berhati-hati ada modus penipuan yang memanfaatkan nama dan akun pak Mo, Kadinsos Bangka yang menawarkan bantuan sosial kepada lembaga-lembaga sosial di Kabupaten Bangka, salah satunya yang ada di Desa Kemuja Kecamatan Mendo Barat," kata Baharudin Bafa kepada Bangka Pos Group, Sabtu (9/7).

Diungkapkannya, salah satu lembaga yang sudah melaporkan ada aksi penipuan ini kepadanya, yakni PKBM Dahlia Desa Kemuja Kecamatan Mendo Barat.

"Beruntung pengurus PKBM Dahlia ini temannya salah satu pejabat di Pemkab Bangka, sehingga langsung mengkonfirmasi tawaran bantuan tersebut yang memang tidak benar dan hanya upaya penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," ujar Mo sapaan akrabnya.

Diungkapkannya, Dinsos Kabupaten Bangka dalam melaksanakan penyaluran bantuan sudah melalui mekanisme aturan yang berlaku dan sudah dibuatkan programnya.

"Saya minta masyarakat jangan mudah percaya ada tawaran bantuan seperti itu tanpa prosedur aturan, makanya harus dikonfirmasi lebih dulu kepada pihak yang berkompeten," harapnya.

Mo mengimbau kepada seluruh masyarakat dan lembaga-lembaga sosial yang ada di Kabupaten Bangka agar jangan mudah percaya menerima tawaran bantuan tanpa melalui prosedur yang berlaku.

"Sebaiknya dikonfirmasi langsung dulu ke Dinas Sosial Kabupaten Bangka, ke kades, PSM dan TKSK atas kebenaran tawaran bantuan tersebut," ujarnya.

Diketahui baru-baru ini pihak Dinas Sosial Kabupaten Bangka menyerahkan bantuan sosial sarana usaha ekonomi produktif diberikan kepada sebanyak 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bangka di aula rumah dinas Bupati Bangka Senin (30/5).

Kegiatan ini merupakan program dari Dinas Sosial Kabupaten Bangka, di mana masing-masing KPM mendapat satu unit mesin penggiling daging atau ikan, 1 unit mixer dan peralatan pemanggang.

Sebelumnya juga ada bantuan speaker wireless untuk masjid-masjid dan majelis taklim di Kabupaten Bangka. (edw)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved