Berita Bangka Selatan

Oknum Satpol PP Jadi Pengedar Sabu, Tim Cheetah Basel Temukan 11 Paket Narkoba

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti sebanyak 11 paket sabu dengan berat 4,26 gram

(FREEPIK)
Ilustrasi narkotika jenis sabu 

TOBOALI, BABEL NEWS - Tim Cheetah Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangka Selatan mengamankan Heri Gusmara (38), oknum aparatur sipil negara (ASN), yang sehari-hari bertugas sebagai personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Basel, Selasa (19/7). Penangkapan pria ini setelah diduga menjadi pengedar sabu di wilayah tersebut.

Kasat Resnarkoba Basel, Iptu Husni Afriansyah mengatakan, penangkapan Heri berdasarkan hasil pengembangan dari tersangka Hamzah yang terlebih dahulu diamankan pada Selasa (19/7) sekitar pukul 02.30 WIB. Dalam penangkapan itu, tim menemukan barang bukti satu paket narkoba jenis sabu seberat 0,52 gram.

"Dari keterangan tersangka Hamzah, dia mendapatkan barang haram tersebut dari Heri Gusmara. Lalu kami langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka Heri yang sedang berada di kediamannya di Dusun Parit 1 Kecamatan Toboali," jelas Husni.

Menurutnya, saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti sebanyak 11 paket sabu dengan berat 4,26 gram. "Keduanya satu jaringan, untuk tersangka Heri Gusmara berprofesi sebagai ASN di Satuan Polisi Pamong Praja," tambahnya.

Ia menjelaskan, tersangka Heri sempat mencoba melarikan diri saat hendak ditangkap. "Karena sigapnya personel di lapangan tersangka Heri yang ingin melarikan diri, berhasil dikejar anggota," tegasnya.

Diberi teguran
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Basel, Hasbi membenarkan, jika tersangka Heri merupakan staf di kantornya. "Ya benar dia anggota saya, bagian staf biasa dan memang yang bersangkutan jarang masuk kerja, apalagi apel," kata Hasbi.

Ia mengatakan, dalam setiap apel atau rapat, selalu mengimbau dan mengingatkan jajarannya untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum khususnya. "Saya sudah berulang kali mengimbau dan mengingatkan anggota, jangan sampai terjerat hukuman apalagi narkoba. Padahal kemarin kita sudah melakukan tes urine bekerja sama dengan BNN, hasilnya semua negatif termasuk Heri," tegasnya.

Dirinya sangat prihatin adanya anggota Satpol PP Basel yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba ini. "Kami sangatkan menyayangkan atas terjadinya kejadian seperti ini, apalagi anggota saya yang ditangkap. Padahal pemerintah saat ini terus berupaya untuk memerangi terhadap narkoba," tambahnya. (v1)

Sembunyi di Toilet
TIM Cheetah Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangka Selatan juga membekuk Eris Wendi alias Pret (35) warga Jalan Raya Gadung, Kecamatan Toboali, Senin (18/7) sekitar pukul 19.30 WIB. Pret diamankan usai kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu.

Kasat Resnarkoba Polres Basel, Iptu Husni Afriansyah mengatakan, tersangka sempat bersembunyi di kamar mandi saat hendak ditangkap. "Saat kita amankan, tersangka ini sedang menimbang sabu ke dalam kemasan plastik bening. Tapi disayangkan tersangka sempat membuang barang bukti ke dalam kloset kamar mandi untuk menghilangkan barang bukti," jelas Husni, Selasa (19/7).

Namun diakuinya, masih ada tersisa tiga paket sabu yang dikemas di dalam plastik bening seberat 2,63 gram. "Tersangka ini merupakan residivis, baru saja bebas dari penjara dan kembali lagi kami amankan," tegasnya.

Dalam penangkapan ini, turut diamankan beberapa barang bukti lainnya. Di antaranya, satu bungkus plastik plastik bening berisikan kristal warna putih, tiga bungkus plastik bening berisikan kristal warna putih, satu unit timbangan digital, satu plastik bening besar kosong, satu bal plastik klip bening kosong, tiga belas plastik klip kecil kosong, korek api, kotak rokok, celana pendek dan ponsel. (v1)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved