Berita Kabupaten Bangka

99 Warga Karya Makmur Dapat BLT Rp300 Ribu

Selain itu menurutnya, pemberian ini sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) dari surat edaran Bupati Bangka.

Bangka Pos/Edwardi
TERIMA BLT - Sebanyak 99 KPM di Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali saat menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa di Aula Kantor Kades Karya Makmur, Kamis (11/8). 

PEMALI, BABEL NEWS - Sebanyak 99 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa di Aula Kantor Kades Karya Makmur, Kamis (11/8). Penyaluran BLT DD ini Rp300.000 per keluarga per bulannya.

Kades Karya Makmur, Barwi mengatakan, pembagian BLT kepada 99 KMP ini sudah masuk bulan kedelapan. Diakuinya, untuk tahun 2022 ini akan dibagikan sampai bulan Desember 2022.

"Sesuai dengan aturan pemerintah pusat, di mana 20 persen dana desa bisa digunakan untuk itu. Maka Desa Karya Makmur hanya ada 99 KPM yang menerima BLT tahun 2022 ini," kata Barwi.

Selain itu menurutnya, pemberian ini sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) dari surat edaran Bupati Bangka. "Pembagiannya dilakukan setiap bulan diterima oleh KPM yang sudah terdaftar," ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam kesempatan bulan berjalan, jika ada KPM yang meninggal dunia, maka otomatis harus dilakukan pergantian penerimanya.

Namun pergantian ini butuh proses musyawarah desa khusus yang dihadiri ketua RT, BPD, para kadus dan kades selaku penanggung jawab musyawarah desa tersebut.

"Walaupun bantuan ini tidak terlalu besar diharapkan bisa membantu dan juga menopang daya beli masyarakat dan bisa meningkatkan perekonomian desa lebih produktif dan bergerak," katanya. (edw)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved