Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Yozar Targetkan Instansi Raih Nilai A

Workshop ini bertujuan meningkatkan kompetensi peserta untuk mempersiapkan kegiatan penilaian penyelenggaraan pelayanan publik.

Editor: suhendri
Ist/ Ombudsman Bangka Belitung
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Ombudsman memberikan pendampingan kepada pemerintah daerah dan instansi vertikal di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui workshop di Fox Harris Hotel, Pangkalpinang, Kamis (11/8/2022).

Workshop ini bertujuan meningkatkan kompetensi peserta untuk mempersiapkan kegiatan penilaian penyelenggaraan pelayanan publik.

Para peserta workshop diberikan beberapa materi terkait petunjuk teknis penilaian penyelenggaraan pelayanan publik, seperti dimensi dan variabel penilaian hingga, metodologi.

Selain itu, nanti ada pejabat yang akan diwawancarai selama penilaian dilakukan.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung Shulby Yozar Ariadhy menargetkan, pemerintah daerah, kepolisian resor, dan kantor pertanahan mendapatkan predikat kategori A dengan interval 88-100 poin dalam penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2022.

"Hal ini untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap hasil pengawasan dan pencegahan malaadministrasi Ombudsman sekaligus kepastian layanan yang akan diberikan penyelenggara pelayanan publik," kata Yozar dalam keterangan tertulis yang diterima Bangka Pos, Kamis (11/8/2022).

Dia menegaskan, penilaian pelayanan publik bukan hanya semata-mata untuk memperoleh predikat penilaian tertentu, akan tetapi kepercayaan dan kepastian layanan juga dapat dirasakan secara berkualitas.

Hal tersebut untuk mengimplementasikan standar pelayanan publik secara berkualitas kepada masyarakat.

Ketentuan itu tertuang dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Oleh karena itu, penyelenggara pelayanan publik diharapkan dapat meningkatkan standar pelayanan.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved