Eti Apriyani Rindu Mendengar Ceramah Ustaz Abdul Somad

Penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) dijadwalkan mengisi tablig akbar di Masjid Raya Tuatunu, Pangkalpinang, Jumat (23/9)

Editor: suhendri
Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy
Eti Apriyani, warga Tuatunu, Pangkalpinang. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) dijadwalkan mengisi tablig akbar di Masjid Raya Tuatunu, Pangkalpinang, Jumat (23/9).

Kedatangan UAS pun sudah dinanti-nanti oleh masyarakat, terutama masyarakat Tuatunu.

Salah satunya, Eti Apriyani. Wanita yang sehari-hari berjualan sayur ini mengaku tak akan melewatkan kesempatan mendengarkan ceramah UAS secara langsung.

"Dahulu tahun 2017, Ustaz Abdul Somad sudah datang, tetapi itu kan sudah lima tahun. Besok liburlah tidak jualan datang ke masjid. Orang-orang dari luar Pangkalpinang saja datang, masak kita orang Tuatunu sendiri enggak datang," kata Eti, Kamis (22/9/2022).

Warga lainnya bernama Nanang (39) mengatakan, kehadiran Ustaz Abdul Somad sudah dinanti-nantikan oleh warga Tuatunu.

"Kalau saya melihat Ustaz Abdul Somad itu bagus termasuk dai internasional kan, ilmu dan pengalamannya juga sudah tinggi. Dia ngomong juga enak, mudah dipahamilah," katanya.

Ketua Masjid Raya Tuatunu Rusbandi (52) mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan guna menyambut kembali kedatangan Ustaz Abdul Somad.

"Persiapan sudah siap. Kemarin, kami sudah musyawarah, ada bidang-bidangnya, untuk keamanan itu sampai ke polres dan Polsek Gerunggang juga siap," ujarnya, Kamis (22/9/2022).

Rusbandi mengatakan, pihaknya tidak menentukan tema tablig akbar dan menyerahkan hal tersebut kepada Ustaz Abdul Somad.

"Untuk maulid Nabi juga masih lama, kecuali kalau dekat bisa kami arahkan (tema) ke sana. Besok, selain salat Subuh berjemaah, ada tablig akbar dan juga pelantikan pengurus Masjid Raya Tuatunu," katanya. (riz)

Sumber: Bangka Pos
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved