Berita Pangkalpinang

Ribuan Orang Hadiri Safari Dakwah UAS di Tuatunu

Pantauan di lapangan, setiap sisi masjid penuh dipadati jemaah laki-laki dan perempuan hingga meluber ke halaman masjid.

Bangka Pos/Akhmad Rifqi Ramadhani
SAFARI DAKWAH - Ustaz Abdul Somad (UAS) saat melaksanakan safari dakwah di Masjid Raya Tuatunu Pangkalpinang, Jumat (23/9) pagi. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Teriakan takbir dan lantunan shalawat nabi mengiringi kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) di Masjid Raya Tuatunu Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang pada Jumat (23/9) pagi. Merdunya lantunan shalawat diucapkan ribuan orang yang telah hadir di masjid sejak pukul 03.00 WIB.

Pantauan di lapangan, setiap sisi masjid penuh dipadati jemaah laki-laki dan perempuan hingga meluber ke halaman masjid. Tak hanya berasal dari Kota Pangkalpinang saja, jemaah dari berbagai wilayah seperti Sungailiat, Kelapa, Koba hingga Toboali tak mau ketinggalan momentum menyaksikan ceramah dari alumni Al-Azhar Mesir itu.

"Saya sengaja datang karena UAS idola saya, momen ini kan jarang-jarang, jadi tidak masalah kalau jauh," ucap Pandi, warga asal Desa Dalil, Kabupaten Bangka.

Dirinya rela datang lebih awal sekitar pukul 03.15 WIB agar dapat posisi paling depan guna melihat ceramah agama itu. "Siapa yang tidak tahu UAS, pasti jemaah banyak makanya biar dapat posisi dekat, jadi harus bangun lebih awal," ucapnya.

Dalam safari dakwahnya, UAS mengajak jemaah agar mendidik anak-anaknya lewat pondok pesantren. Sebab, kata dia, benteng pertahanan terakhir menjaga anak-anak adalah pondok pesantren. "Mari kita didik anak-anak kita untuk belajar di pondok pesantren, sebab pondok pesantren adalah benteng pertahanan terakhir bagi generasi penerus Islam," jelas UAS.

Dirinya juga mengajak umat muslim untuk memakmurkan masjid sebagai bentuk syiar agama di negeri ini. Dirinya juga mengaku kagum betapa antusiasnya masyarakat Babel dalam Salat Subuh berjemaah. "Mari kita ramaikan masjid, jalin silaturahmi. Kita pertahankan istiqamah salat jemaah ini," ucapnya.

Menurutnya, setiap langkah kaki saat ke masjid merupakan pahala, di mana langkah pertama akan menghapus dosa, selanjutnya langkah kedua akan mengangkat derajat seseorang maka sungguh ini suatu kenikmatan yang luar biasa.

Ia menjelaskan, ada tujuh orang yang akan mendapat naungan Allah SWT. Satu di antaranya, hati tergantung terhadap masjid. "Kalau dengar suara azan maka dia langsung segera ke masjid menunggu azan, tapi kebanyakan orang sekarang, salat yang menunggu, ketika azan selesai baru datang ke masjid," jelasnya. (v2)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved