Berita Bangka Selatan

1.820 Warga Bangka Selatan Sudah Terima BLT BBM

Sebanyak 1.820 warga di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan sudah menerima bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) tahap pertama.

Bangka Pos/Adi Saputra
PENCAIRAN BLT - Warga Toboali saat menunggu proses pencairan BLT BBM yang disalurkan melalui Kantor Pos Toboali, Basel, Rabu (28/9). 

TOBOALI, BABEL NEWS - Sebanyak 1.820 warga di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan sudah menerima bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) tahap pertama untuk wilayah tersebut. Penyaluran sejak 14 September 2022 ini, dilakukan melalui Kantor Pos Cabang Toboali.

Kepala Kantor Pos Cabang Toboali, Sopian membenarkan, penyaluran dari Kemensos ini. "Alhamdulillah, kami telah menyalurkan BLT BBM kepada masyarakat, terutama yang berhak menerima bantuan ini. Sampai sekarang ada sekitar 1.820 orang yang sudah menerima BLT BBM, dan masih ada beberapa masyarakat yang belum menerima bantuan ini dan akan kita salurkan," kata Sopian saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/9).

Ia menjelaskan, pembagian dilakukan dalam dua tahapan sesuai nominal yang telah ditentukan hingga Desember 2022 ini. "Sekarang tahap pertama kita salurkan yaitu bulan September dan Oktober, setiap bulan mereka menerima bantuan Rp150 ribu. Jadi digabung dua bulan menjadi Rp300 ribu, sedangkan untuk tahap dua sama nanti akan dibayar," ujarnya.

Namun, dirinya mengakui, belum mendapatkan informasi kapan pencairan tahap kedua tersebut. "Karena belum dapat informasi pastinya. Akan tetapi untuk penerima sama dan nominalnya tidak berubah," jelasnya.

Ia mengungkapkan, mekanisme penyaluran, masyarakat dapat langsung datang ke Kantor Pos maupun diantar oleh petugas ke rumah warga. "Kebanyakan masyarakat kemarin datang langsung ke kantor, tapi ada juga yang mengambil di kantor kelurahan, desa maupun petugas datang langsung ke rumah warga. Intinya bantuan BLT BBM ini disalurkan kepada masyarakat, terutama tepat sasaran," tegasnya.

Pihaknya memastikan, akan menginformasikan kembali kepada masyarakat, terkait penyaluran bantuan ini. "Tetap kami informasikan kepada masyarakat nanti, karena kami sudah ada data siapa saja yang menerima bantuan. Jika memang nanti ada informasi lanjutan, kami langsung informasikan kepada masyarakat," ungkap Sopian. (v1)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved