Dokter Hakim Sebut Kondisi Muhammad Sopian Makin Membaik

Ia mengatakan Sopian tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Dr M Djamil Padang, Sumatera Barat.

Editor: suhendri
Bangka Pos/Cepi Marlianto
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus M Hakim. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim, menyebutkan, kondisi Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian mulai menunjukkan kemajuan.

Bahkan, kondisinya kini tampak mulai segar dibandingkan beberapa waktu.

"Alhamdulillah, kondisinya makin sehat dan makin bagus. Tampak segar dan sudah makin sehat," ujar Hakim, Selasa (27/9/2022).

Ia mengatakan Sopian tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Dr M Djamil Padang, Sumatera Barat.

Sopian dijadwalkan menjalani kemoterapi dan observasi lanjutan dalam waktu dekat. Kemoterapi merupakan salah satu metode pengobatan untuk menghilangkan kanker.

"Besok insyaallah melakukan terapi yang ketiga. Satu set pengobatan harus menjalani lima kali kemoterapi," tutur Hakim.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian tengah menjalani masa pemulihan usia menjalani operasi karena kanker getah bening. Adapun operasi dilakukan di Jakarta, beberapa bulan lalu.

Hal itu disampaikan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Selasa (20/9). "Pak wakil wali kota kita sakit kanker getah bening," kata Molen, sapaan akrabnya.

Setelah menjalani operasi, lanjut dia, Sopian sudah menjalani satu kali kemoterapi. Dalam waktu dekat, Sopian dijadwalkan menjalani kemoterapi lanjutan dan observasi demi kesembuhannya.

"Sudah kemoterapi sekali dan operasi. Kita doakan kemoterapi berikutnya berjalan lancar. Beliau sudah kemo sekali, masih ada empat kali kemo lagi," ujar Molen.

Pemerintahan masih lancar

Anggota Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady tidak menampik bahwa dinamika pasti terjadi pada roda pemerintahan di Pangkalpinang karena wakil wali kota dalam pengobatan.

Namun, Rio menilai, hal tersebut masih dalam kewajaran. "Di sini ada posisi wali kota yang bisa 100 persen aktif menjalankan tugas pemerintahan," katanya, Selasa (27/9/2022).

"Molen-Sopian yang sudah memasuki tahun keempat sebagai wali kota dan wakil wali kota, sejauh ini jalannya pemerintahan masih lancar dan tidak ada hambatan berarti," ujar Rio.

Ia menambahkan, yang menjadi fokus saat ini adalah agar Sopian dapat optimal dalam proses penyembuhan, sehat kembali, dan segera kembali ke Pangkalpinang.

Sebab, kata Rio, masyarakat pun telah rindu dengan sosok pemimpin yang dikenal baik itu.

"Beliau sejak awal ASN di Pangkalpinang, tentu wajar jika masyarakat sudah lama ingin bertemu dan berkelakar bersama wakil wali kota," tutur Rio. (u1/v2)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved