Kabar Bangka Barat

Jalan Nasional di Muntok Berlubang

Pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat tepatnya di depan Kantor PLN Muntok hendaknya berhati-hati

Editor: Rusaidah
Bangka Pos/Yuranda
Kondisi Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Muntok dipasang traffic block dan pelepah daun kelapa. 

MUNTOK, BABEL NEWS - Pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat tepatnya di depan Kantor PLN Muntok hendaknya berhati-hati.

Pasalnya, di jalan pas turunan dan tikungan terdapat aspal yang berlubang. Bila tidak berhati-hati lubang sedalam dua jengkal orang dewasa itu, dapat membahayakan pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas.

Pantauan Bangka Pos Group, Jumat (4/11), aspal yang berlubang itu telah dipasang atau ditandai dengan traffic block dan pelepah daun kelapa. Diketahui jalan tersebut merupakan jalan nasional.

Firly, warga sekitar mengatakan, sebelum ditandai dengan traffic block dan pelepah daun kelapa ini tidak mengetahui ada lubang di ruas jalan ini karena jalan ini pas turunan dan tikungan.

"Kalau dengan kecepatan lambat terlihat, tapi kalau kecepatan sedang bisa celaka dengan lubang ini. Ini sudah ditandai dengan traffic block, sehingga pengendara tahu ada jalan rusak," kata Firly saat melintas di jalan tersebut, Jumat (4/11).

Firly juga meminta kepada pemerintah segera melakukan perbaikan jalan tersebut sehingga pengendara yang melintas di jalan itu tidak terganggu dan tidak menyebabkan kecelakaan.

Sementara itu, Plt Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bangka Barat Heriyandi mengatakan, pihaknya sudah mengetahui adanya jalan rusak di wilayah kecamatan Muntok.

Namun, permasalahannya jalan itu merupakan jalan nasional, sehingga bukan kewenangan mereka untuk memperbaikinya.

"Iya, jalan nasional. Karena kewenangannya bukan kami. Tapi sudah saya informasi ke pihak Balai Nasional karena kewenangan mereka masuk jalan nasional," kata Heriyandi saat dikonfirmasi via telepon.

Sementara di jalan tersebut sudah ditandai dengan traffic block dan pelepah daun kelapa. Bagi pengendara yang melintas jalan tersebut agar berhati-hati dan dapat mengurangi kecepatan kendaraan. (ynr)

 

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved