Kabar Pangkalpinang

Bahan Pangan Bumbu Dapur Terpantau Stabil

Harga komoditi beberapa bahan pokok di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang terpantau stabil, namun untuk komoditi bawang sendiri terjadi penurunan.

Editor: Rusaidah
Bangka Pos/Sela Agustika
Aktivitas jual beli para pedagang bumbu dapur di Pasar Pagi Pangkalpinang. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Harga komoditi beberapa bahan pokok di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang terpantau stabil, namun untuk komoditi bawang sendiri terjadi penurunan, seperti harga bawang merah sebelumnya di kisaran Rp32 ribu per kilogram turun menjadi Rp30 ribu hingga Rp28 ribu per kilogram, sedangkan bawang putih dari Rp24 ribu menjadi Rp22 ribu per kilogram.

Harga komoditi cabai sendiri terpantau stabil, yakni Rp42 ribu per kilogram untuk cabai merah panjang, Rp55 ribu per kilogram untuk cabai kecil biasa dan Rp58 ribu per kilogram untuk cabai rawit kampung.

Pedagang sayuran di Pasar Pagi Baril mengungkap, sejak satu bulan terakhir harga bumbu dapur terpantau stabil. Terkecuali harga tomat dan wortel yang terjadi kenaikan.

"Komoditi bumbu saat ini stabil, kecuali memang tomat dan wortel yang saat ini naik, untuk tomat dari Rp12 ribu menjadi Rp14 ribu per kilogram dan wortel Rp18 ribu per kilogram," kata Baril.

Ia mengakui daya beli masyarakat saat ini kembali stabil. Bahkan dalam satu hari bawang sendiri bisa terjual hingga 70 kilogram.

"Kalau misalkan harga ini naik otomatis biasanya daya beli ini menurun, seperti tomat kan naik saat ini, jadi biasanya sehari habis terjual dua peti, sekarang hanya satu peti," ujarnya. (t3)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved