Kabar Pangkalpinang

Audit Eksternal Telkom Witel Terima Golden Flag

Guna menjaga kualitas perusahaan, Telkom Witel Babel melakukan audit eksternal SMK3L atau sistem manajemen keseluruhan.

Editor: Rusaidah
Istimewa/Dok. Witel Babel
Telkom Witel Babel usai melakukan audit eksternal SMK3L atau sistem manajemen keseluruhan. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Guna menjaga kualitas perusahaan, Telkom Witel Babel melakukan audit eksternal SMK3L atau sistem manajemen keseluruhan, Rabu (23/11) di Kantor Witel Babel Jalan Kemuning No.1 Opas Indah, Pangkalpinang.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menentukan standar kualitas umum dari perusahaan dan penerapan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) perusahaan. Audit eksternal ini dilaksanakan sejak tanggal 23 November 2022 hingga 24 November 2022 oleh Tim Auditor dari Sucofindo.

Hadir Tim Auditor PT Sucofindo Suryono dan Sulharbi Salim, GM Telkom Witel Babel Indratmoko Susanto dan Tim SMK3L Witel Babel Indra.

Pada kesempatan ini Indra menjelaskan, sebelumnya kegiatan audit internal sudah dilangsungkan pada tanggal 26 Agustus 2022 untuk memastikan kesiapan pengurus Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) dan segenap karyawan.

Kegiatan temuan ini dilakukan bertahap, di antaranya temuan major, apabila tidak sesuai dengan persyaratan standar Sistem Manajemen yang seharusnya dijalankan, sifatnya harus dilakukan tindakan perbaikan segera.

Selanjutnya temuan minor, yaitu apabila prosedur tidak dijalankan secara konsisten. Hal ini sering kali disebabkan adanya human error sehingga mempunyai dampak serius terhadap sistem manajemen, sifatnya harus dilakukan perbaikan dengan batas waktu tertentu, dan yang terakhir adalah observasi atau OFI yang sifatnya hanya untuk perbaikan.

Dikatakan Indra, pada kegiatan Audit Eksternal PT Telkom Witel Babel berhasil menerima gelar golden flag dengan pencapaian nilai yang sangat memuaskan.

"Alhamdulillah kami baru saja melangsungkan kegiatan audit eksternal yang dilakukan oleh PT Sucofindo, tentunya ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa untuk Witel Babel sebagai bentuk pemenuhan komitmen perusahaan dalam menyediakan lingkungan kerja yang mengutamakan kesehatan dan keselamatan bagi seluruh karyawan. Kami yakin dapat mempertahankan predikat golden flag yang terakhir kami terima tahun 2020 lalu," ujar Indra dalam rilis, Sabtu (26/11).

Ia mengimbau kepada seluruh karyawan agar dapat bersama-sama berkomitmen memaksimal dan mengimplementasikan penerapan SMK3L di lingkungan Witel Babel.

Adanya audit eksternal ini diharapkan Telkom Witel Babel dapat menciptakan suasana dan lingkungan kerja yang lebih aman dan nyaman sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan. (*/t3)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved