Berita Bangka Tengah

Sekda Ingatkan ASN Tidak Perpanjang Libur Cuti Bersama

Sekda Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto menegaskan agar para ASN tidak memperpanjang liburan cuti bersama Imlek 2023 tersebut.

Bangkapos/Arya Bima Mahendra
Sekda Bangka Tengah, Sugianto 

KOBA, BABEL NEWS - Momentum tahun baru Imlek 2023 yang jatuh tepat pada hari Minggu (22/1) diikuti dengan libur cuti bersama. Libur cuti bersama tersebut telah ditetapkan oleh pemerintah pusat selama satu hari, tepatnya pada Senin (23/1).

Adanya libur cuti bersama itupun banyak dimanfaatkan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bangka Tengah untuk melakukan berbagai hal. Ada yang memanfaatkannya untuk pergi bersilaturahmi dan merayakan Imlek bersama keluarga dan kerabat, serta ada yang menggunakan sebagai kesempatan untuk refreshing ataupun sekedar beristirahat.

Meski demikian, besok aktivitas pekerjaan akan kembali normal seperti semula, tak terkecuali di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah. Untuk itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto menegaskan agar para ASN tidak memperpanjang liburan cuti bersama Imlek 2023 tersebut.

"Sesuai dengan ketentuan, kami berharap agar semua ASN patuh dengan ketentuan cuti bersama yang hanya satu hari," ucap Sugianto.

Dirinya berharap agar tidak ada alasan apapun untuk memperpanjang liburan cuti bersama itu. Lanjut dia, ASN yang ketahuan bolos bekerja hari akan diberikan sanksi sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) yang berlaku.

"Kalau yang tidak ada keterangan yang sesuai dengan ketentuan, tetap ada sanksi sesuai dengan Perbup yang ada," tegasnya.

Dalam Perbup tersebut telah diatur tentang sanki-sanksi yang diberikan, baik dari yang ringan sampai yang terberat. "Jangankan sehari tidak masuk, yang bolos selama beberapa jam pun ada sanksinya," ujarnya.

Sugianto meminta agar setiap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kehadiran ASN pada Selasa (24/1). "Kepala OPD agar memantau para ASN-nya supaya tidak bolos dan memperpanjang libur cuti bersamanya," pungkasnya. (u2)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved