Paris Saint-Germain Tandang ke Markas Saint-Etienne Hasil Imbang, Pulang Hanya Bawa Satu Poin

Skuat arahan pelatih asal Argentina itu hanya mampu meraih hasil seri dengan skor 1-1, di Stadion Geoffroy-Guichard.

Editor: Agus Nuryadhyn
Twitter Paris Saint-Germain
PSG Ditahan Imbang Saint-Etienne dengan skor 1-1 pada lanjutan Liga Prancis, Kamis (7/1/2021) 

BABELNEWS.ID-- Laga Paris Saint-Germain (PSG) menghadapi Saint-Etienne, hasil imbang skor 1-1,  pada Liga Prancis, Ligaue 1, Kamis (7/1/2021) dini hari tadi.

Pada Laga perdana Mauricio Pochettino menukangi Paris Saint-Germain (PSG), gagal meraih hasil sempurna setelah ditahan imbang Saint-Etienne.

Skuat arahan pelatih asal Argentina itu hanya mampu meraih hasil seri dengan skor 1-1 saat bertamu ke markas Saint-Etienne , di Stadion Geoffroy-Guichard. 

Tim tuan rumah mampu unggul lebih dahulu, lewat aksi tendangan kaki kiri penyerang Romain Harmouna di menit ke-19 babak pertama.

PSG baru dapat menyamakan peringkat berselang tiga menit kemudian, setelah penyerang Moise Kean berhasil menyelesaikan operan dari Marco Veratti di dalam kotak adu penalti.

Pochettino mengaku kecewa hanya berhasil membawa pulang satu poin dari laga kali ini, sembari menyebut minimnya persiapan menjadi penyebab para pemain PSG tampil maksimal.

"Hasil ini jelas ucapan yang kami, pihak lawan di sisi lain pantas menginginkan angka dari laga ini," kata Pochettino seperti dikutip dari L'Equipe.

"Kami sendiri merasa tidak benar-benar berada dalam kondisi maksimal jelang laga karena hanya memiliki tiga hari untuk berlatih, saya pikir masih ada banyak hal untuk berada dalam kondisi maksimal" katanya lagi.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur yang menyebut sejumlah ide yang ia siapkan dalam pola permainan PSG sudah dapat berjalan dengan baik, seperti peran Veratti sebagai jenderal di lini tengah.

Selain itu, PSG masih dapat mempertahankan kemampuan untuk dapat menguasai bola secara dominan, mengabaikan secara efektif mengonversi peluang peluang bersih yang didapat untuk membobol gawang lawan.

Berdasarkan statistik yang dirangkum dari laman resmi Ligue 1, Kylian Mbappe dan rekan setim mencatat rataan penguasaan bola hingga 68,4 persen sepanjang pertandingan.

"Ada sejumlah konsep yang coba kami terapkan dalam permainan di lapangan, saya senang melihat sikap dan pendekatan mereka terhadap hal itu dalam laga tadi," ujar Pochettino.

"Saya sendiri menginginkan Veratti untuk membangun lini tengah, sekaligus memiliki kebebasan untuk berada di posisi dan menjadi penghubung utama dalam pergerakan," ucapnya lagi.

Veratti sendiri menyelesaikan laga perdana PSG di 2021 itu secara penuh, dan mencatatkan tingkat keberhasilan operasi sebesar 93 persen.

Membawa pulang satu poin dari lawatan ke Saint-Ettienne, tidak mengubah posisi mereka di tempat kedua klasemen sementara Ligue 1 musim ini.

Malah, PSG kini tertinggal tiga poin dari pemuncak daftar peringkat liga, Olympique Lyon, yang di saat hampir meraih kemenangan 3-2 dari Lens. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Laga Perdana bersama PSG Imbang, Begini Dalih Pochettino"

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Paris Saint-Germain Bermain Imbang Di Laga Perdana Mauricio Pochettino, Begini Kilahnya, https://medan.tribunnews.com/2021/01/07/paris-saint-germain-bermain-imbang-di-laga-perdana-mauricio-pochettino-begini-kilahnya?page=all.

Sumber: Tribun Medan
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved