Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Penyebar Hoax Babel Peringkat Pertama Covid-19 Minta Dimaafkan

Melansir artikel dari https://babelprov.go.id, oknum yang menyebarkan informasi Babel peringkat pertama Covid-19, akhirnya minta maaf.

Editor: Teddy Malaka
Istimewa
Ilustrasi - 

BABELNEWS.ID - Masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati dalam menyebarkan informasi yang tidak benar serta berpotensi meresahkan mengenai Covid-19.

Alih-alih 'viral' di sosial media, malah akan berdampak hukum dengan Undang-Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). 

Melansir artikel dari https://babelprov.go.id, oknum yang menyebarkan informasi Babel peringkat pertama Covid-19, akhirnya minta maaf.

Seperti beberapa waktu ini netizen di Bangka Belitung (Babel) dibuat kaget dan panik dengan beredarnya screenshoot postingan di sosmed platform Facebook (FB).

Isinya "Berita duka bagi kita masyarakat Bangka Belitung. Hari ini Bangka Belitung memasuki peringkat pertama nasional dengan pasien positif Covid-19 terbanyak se-Indonesia. Mari kita tetap menjalani protokol kesehatan dengan baik.

Tetap jaga imunitas tubuh kita agar tidak menambah angka positif Covid-19 di Bangka Belitung," 

Setelah ditelusuri, pesan ini diposting pertamakali oleh akun facebook Agus Firmansyah dan dihapus setelah banyak tanggapan. 

Pada Senin (17/5/2021) akun facebook Agus Firmansyah meralat postingan sebelumnya dengan pesan : 

"Saya Agus Firmansyah ingin mengklarifikasi masalah postingan saya beberapa hari terakhir tentang pernyataan bahwa Bangka Belitung masuk peringkat pertama nasional Covid-19 se-Indonesia.

Awalnya saya mendapatkan informasi dari suatu sumber yang menyatakan bahwa Bangka Belitung masuk peringkat pertama nasional. Tanpa meminta informasi dari pihak BPBD saya langsung membuat status di FB saya.

Halaman
123
Berita Populer
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved