Breaking News:

WOW Ikan Gabus Ternyata Punya Khasiat Luar Biasa bisa Menyembuhkan Pria Lemah Syahwat

Ikan gabus ternyata memiliki khasiat yang luar biasa. ikan ini banyak hidup di berbagai sungai, rawa dan kolong di Pulau Bangka.

Editor: nurhayati
Tribunnews.com
Ikan gabus atau di Bangka dikenal dengan ikan deleg 

BABELNEWS.ID -- Ikan gabus ternyata memiliki khasiat yang luar biasa. Ikan ini banyak hidup di berbagai sungai, rawa dan kolong di Pulau Bangka.

Selain bisa digunakan untuk mempercepat penyembuhan luka sehabis operasi. Ikan ini juga cocok  dimasak untuk ibu yang habis melahirkan.

Namun dibalik itu juga ikan gabus yang di Bangka sering disebut ikan deleg ini memiliki khasiat lain yakni sebagai obat alami bagi penyakit diabetes

Tentu saja harga ikan deleg ini cukup mahal. Biasanya di pasaran bisa berkisar antara Rp 70.000 hingga Rp 80.000 per kilogramnya.

Peneliti Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, seperti dikutip Bangkapos.com pada laman Kompas.com  2019 lalu menyebutkan, bahwa ekstrak ikan gabus atau yang ikan deleg yang banyak terdapat di Perairan Sungai Bangka Belitung dapat menjadi obat penyakit diabetes.

Dalam penelitian ini, para peneliti melakukan penelitian pada hewan uji.

Hasil yang didapat pada hewan uji, ekstrak ikan gabus atau ikan deleg dapat menurunkan kadar gula darah dan memperbaiki jaringan pankreas yang rusak.

"Kerusakan jaringan pankreas sendiri, dapat menyebabkan terjadinya hiperglikemik atau kadar gula berlebih dalam darah," kata Peneliti, Dr Dewi Hidayati SSi MSi.

Dewi mengungkapkan, sebelumnya hewan uji telah diberi senyawa aloksan ke dalam tubuhnya. Senyawa ini bertujuan untuk merusak jaringan pankreas pada hewan uji.

Setelah itu barulah hewan uji diberikan ekstrak ikan gabus.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved