Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Obor Olimpiade Tiba di Titik Akhir Estafet di Tokyo, Dibawa Mengitari Jepang Selama 121 Hari

Di tempat ini, yang merupakan titik akhir estafet di Tokyo, 40 pelari akan berlari di Distrik Shinjuku akan melakukan ciuman obor.

Editor: Agus Nuryadhyn
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Yasuhiro Yamashita (64), Ketua Komite Olimpiade Jepang (JOC) dan Judoka top Jepang yang pernah memperoleh medali emas Olimpiade, menerima torch kiss (ciuman piala obor olimpiade) dari atlet wanita Jepang (kiri). 

BABELNEWS.ID - Obor olimpiade yang mengitari di semua tempat di Jepang selama 121 hari, akhirnya memasuki 

Tokyo, Jumat (23/7/2021).

Di tempat ini, yang merupakan titik akhir estafet di Tokyo, 40 pelari akan berlari di Distrik Shinjuku akan melakukan ciuman obor.

Obor olimpiade antara lain diterima Ketua Komite Olimpiade Jepang (JOC) Yasuhiro Yamashita (64), ketua Komite Olimpiade Jepang (JOC), yang juga judoka terkenal Jepang penerima medali emas olimpiade di masa lalu.

Kemudian, aktor Kabuki Kankuro Nakamura yang akan menjadi pelari terakhir akan mengangkat obor di piring obor yang bisa dilihat di tengah panggung yang ada di lapangan kantor Pemda Shinjuku.

Obor estafet dimulai dari Fukushima pada Maret 2021 dan telah diadakan selama 121 hari, namun karena pengaruh pandemi Covid-19, rencana itu harus diubah.

Menurut penelusuran Tribunnews.com, beberapa dari 20 prefektur nasional telah berhenti melakukan lari obor olimpiade di tengah jalan umum. Hanya seremoni di tempat saja, sebagai antisipasi pandemi corona.

Tujuan dari estafet obor, yaitu untuk "meningkatkan momentum Jepang secara keseluruhan dan menyebarluaskan pesona masing-masing daerah baik domestik maupun internasional," dan sekitar 10.000 orang telah menghubungkan obor dan menyambut hari ini dengan wajah ceria.

Baca juga: Pedrosa Kembali Akan Mengaspal di MotoGP Styria, Keluarga Lorenco Beda Pendapat

Baca juga: Maverick Vinales di10 Seri Tersisa Akan Tampil Beri Bukti Untuk Yamaha

Baca juga: Raup Ratusan Juta Jual Vaksin Covid-19, 3 Tersangka Dalam Tahap Penyerahan ke JPU Kejari Medan

Obor akan dibawa masuk ke dalam stadiun olahraga nasional Jepang Kokuritsu Gyogijo malam ini dan dinyalakan di stand obor Stadion Nasional oleh 2 pelari terakhir upacara pembukaan, yang akan dimulai pukul 8 malam.

Ada 40 pelari di Bangsal Shinjuku, wilayah terakhir. Risako Mitsui (27), peraih medali perunggu duet dan grup di Renang Artistik Olimpiade Rio de Janeiro 2016, adalah pelari pertama.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved