Breaking News:

Aparatur Sipil Negara Wajib Melek Digital

Digitalisasi dibutuhkan dalam pengembangan kompetensi aparatur sipil negara

Editor: suhendri
Bangka Pos/Cepi Marlianto
Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam. 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Digitalisasi dibutuhkan dalam pengembangan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) yang dimulai dari pelatihan struktural kepemimpinan dan pelatihan dasar.

Selain itu, digitalisasi juga diharapkan mempermudah pelaksanaan tugas sehari-hari.

Oleh karena itu, seluruh aparatur sipil negara (ASN) maupun tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang wajib melek digital.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam usai membuka pelatihan Government Transformation Academy (GTA) di ruang OR, Gedung Tudung Saji, kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (6/6/2022).

"Amanah dari Pak Presiden, kita juga harus segera digitalisasi dan berharap ini akan mempermudah melaksanakan tugas sehari-hari," kata Radmida.

Menurut dia, ASN dan tenaga honorer harus segera beradaptasi dengan proses digital guna menghasilkan proses yang lebih efisien dan efektif.

Sebab, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi meniadakan jarak ruang dan waktu.

"Penting sekali digitalisasi karena sekarang sudah memasuki era 4.0 efisiensi dan lancarnya menggunakan teknologi. Yang lama menjadi cepat, yang jauh menjadi dekat, jadi lebih mudah," ujar Radmida.

Untuk menjawab semua tantangan tersebut, lanjut dia, harus didukung oleh aparatur pemerintah yang berkualitas, menguasai dunia digital, teknologi informasi dan komunikasi dalam pelaksanaan tugas.

"Saya berharap seluruh peserta (pelatihan GTA) mengikuti dengan sebenar-benarnya karena ini dianggarkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika pusat. Kalau kita yang menyelenggarakan ini butuh biaya berapa," tutur Radmida. (u1)

Sumber: Bangka Pos
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved