Kabar Bangka

Warga Cengkong Abang Meriahkan HUT RI

Pemerintah Desa Cengkong Abang Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka menggelar rangkaian kegiatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Editor: Rusaidah
Istimewa
Pembagian hadiah kepada warga yang ikut serta dalam perlombaan perayaan HUT RI. 

MENDO BARAT, BABEL NEWS - Pemerintah Desa Cengkong Abang Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka menggelar rangkaian kegiatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Minggu (14/8).

Acara dimulai dengan jalan santai dan diakhiri pembagian hadiah doorprize, lalu hiburan masyarakat seperti lomba makan kerupuk anak-anak, tarik tambang, memasukkan paku dalam botol, lompat karung, panjat pinang, joget balon dan turnamen sepak bola antar RT.

Acara dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Bangka Siti Fatimah, Kapolsek Mendo Barat dan Camat Mendo Barat yang diwakili Sekcam.

Kepala Desa Cengkong Abang Ahyar mengucapkan, terima kasih kepada pihak terkait yang telah membantu menyukseskan kegiatan perayaaan hari besar Nasional Republik Indonesia ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah antusias ikut serta kegiatan perlombaan PHBN yang diselenggarakan oleh pemerintah desa dan karang taruna Desa Cengkong Abang," kata Ahyar dari rilis, Kamis (18/8).

Adapun kegiatan yang diikuti masyarakat yaitu jalan santai dengan hadiah utama kulkas dua pintu, sepeda 2 unit, mesin cuci, kompor gas, kipas angin, dispenser dan banyak doorprize lainnya yang tak kalah menarik.

Untuk kegiatan panjat pinang juga memiliki hadiah utama sepeda satu unit, kompor gas 2 unit, kipas angin dispenser, setrika dan lainnya. Selain itu lomba tarik tambang, lompat karung, memasukkan paku dalam botol, lomba joget balon dan turnamen sepak bola antar RT.

"Alhamdulillah kegiatan ini juga membantu membangkitkan usaha para pelaku UMKM masyarakat yang berdagang pas acara kegiatan berlangsung," tutup Ahyar. (*/t3)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved