Berita Bangka Barat

BPBD Bangka Barat Imbau Waspada Banjir Rob

BPBD Kabupaten Bangka Barat, mengimbau masyarakat tetap waspada dan tetap berhati-hati terutama di kawasan rawan bencana terutama banjir rob.

Bangka Pos/Yuranda
Kepala BPBD Bangka Barat Achmad Nursandi. 

MUNTOK, BABEL NEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Barat, mengimbau masyarakat tetap waspada dan tetap berhati-hati terutama di kawasan rawan bencana terutama banjir rob. Hal ini disampaikan karena saat ini sudah memasuki muslim penghujan.

Kepala BPBD Babar, Achmad Nursandi meminta masyarakat waspada karena cuaca saat ini ekstrem. Khususnya, nelayan agar selalu memantau cuaca sebelum melaut.

"Kalau gelombang tinggi dan angin kencang kami sarankan menunda dulu pergi melaut, sampai menunggu cuaca tenang dan masyarakat bisa waspada aktif memantau situasi dan kondisi terkini di masing-masing daerah," kata Sandi, sapaan akrabnya, Sabtu (3/9).

Menurutnya, dengan cuaca penghujan saat ini, masyarakat daerah rawan banjir rob diharapkan waspada. Ke depannya juga, pihaknya bakal membentuk relawan di tiap daerah rawan bencana banjir.

"Kawasan langganan banjir rob, selalu waspada kami juga selalu mengedukasi warga siap siaga. Rencana kami bakal membuat relawan untuk kawasan rawan bencana terutama banjir rob," jelasnya.

Pihaknya juga akan melakukan proses mitigasi dan menjelaskan ketika terjadinya bencana apa yang harus dilakukan. "Itu juga berguna nantinya pada saat ada kejadian dan sudah siap untuk melakukan secara mandiri," ucapnya. (ynr)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved