Polres Pangkalpinang Salurkan Bantuan Beras, Nek Mariam: Terima Kasih, Pak Polisi

Kali ini, patroli dan penyaluran bantuan dilakukan oleh personel samapta dengan menyasar wilayah Kelurahan Air Kepala Tujuh

Editor: suhendri
Dok. Polres Pangkalpinang
BANTUAN SOSIAL - Personel Samapta Polres Pangkalpinang menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada warga Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang, Kamis (22/9/2022). 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Kepolisian Resor Pangkalpinang kembali melakukan patroli sekaligus menyalurkan bantuan bahan pokok berupa beras kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, Kamis (22/9/2022).

Kali ini, patroli dan penyaluran bantuan dilakukan oleh personel samapta dengan menyasar wilayah Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang.

"Tujuan pemberian bansos untuk membantu masyarakat sebagai dampak dari penyesuaian harga BBM yang kita ketahui telah ditetapkan oleh pemerintah pada 3 September lalu," kata anggota Samapta Polres Pangkalpinang, Bripka Efran Muhardi, Kamis (22/9/2022).

Salah satu penerima bantuan bernama Mariam (67) bersyukur bisa mendapatkan satu karung beras dari Polres Pangkalpinang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Polisi yang telah membantu kami dengan memberikan bantuan berupa beras, tentunya dalam situasi saat sekarang ini kami menjadi sangat terbantu akibat dari penyesuaian harga BBM pada waktu yang lalu," kata Nek Mariam.

Sebelumnya, Minggu (11/9/2022), Satpolair Polres Pangkalpinang menyalurkan bantuan beras kepada warga kurang mampu, termasuk nelayan dan sopir, di sekitar dermaga TPI Pangkalbalam.

"Ada 10 paket sembako berupa beras 10 kilogram yang kami bagikan kepada warga kurang mampu di TPI Pangkalbalam akibat dampak kenaikan BBM," kata Kepala Satpolair Polres Pangkalpinang, AKP Irwan Haryadi.

Menurut Irwan, kenaikan harga BBM bersubsidi berdampak besar khususnya bagi para nelayan yang sehari-hari mengandalkan solar untuk bahan bakar kapal pencari ikan.

"Ini perhatian Polres Pangkalpinang karena warga pesisir di sini sehari-harinya bergantung kepada BBM untuk dapat menghidupi keluarganya," ujar Irwan. (riz)

Sumber: Bangka Pos
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved