Mak-mak Serbu Pasar Murah di Kompleks Perkantoran Pemprov Bangka Belitung

Harga yang ditawarkan memang lebih murah dibandingkan harga pasaran. Bahkan, selisih harganya mencapai Rp10.000

Editor: suhendri
Bangka Pos/Akhmad Rifqi Ramadhani
PASAR MURAH - Sejumlah warga yang didominasi mak-mak menyerbu pasar murah yang diselenggarakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distangan) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Taman UMKM, kompleks perkantoran Pemprov Babel, Kamis (29/9/2022). 

PANGKALPINANG, BABEL NEWS - Sejumlah warga yang didominasi mak-mak menyerbu pasar murah yang diselenggarakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distangan) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Taman UMKM, kompleks perkantoran Pemprov Babel, Kamis (29/9/2022). Mereka berburu berbagai bahan kebutuhan pokok dengan harga lebih terjangkau.

Fitri (38), warga Desa Padangbaru, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, mengaku rela datang lebih cepat agar tak kehabisan bahan pokok yang dijual di pasar murah tersebut.

"Mumpung ada bazar jadi lebih baik ke sini, karena bazar jarang-jarang lumayan (harga bahan pokok) banyak selisihnya. Pahamlah kalau mak-mak, ada harga lebih murah sedikit langsung serbu," kata Fitri.

Ibu rumah tangga tersebut mengakui harga komoditas yang dijual di pasar murah tersebut lebih terjangkau. Karena itu, dia membeli dengan jumlah yang cukup banyak.

"Harga cabai ini kan tengah naik karena BBM, ini lumayan turun harganya, jadilah," ucap Fitri.

Sementara itu, Sulastri, warga Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, mengatakan, dirinya mendapat informasi adanya pasar murah tersebut dari temannya.

Ia pun membeli minyak goreng dan bumbu-bumbu dapur seperti cabai, bawang merah, serta tomat.

"Dapat informasi pasar murah ini dari teman, makanya langsung ke sini, pahamlah kalau mak-mak," kata Sulastri.

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Babel menggandeng sejumlah distributor dalam pelaksanaan pasar murah tersebut.

Perwakilan salah satu distributor, May, mengatakan, harga yang ditawarkan memang lebih murah dibandingkan harga pasaran. Bahkan, selisih harganya mencapai Rp10.000.

Contohnya, cabai merah ditawarkan Rp60 ribu per kilogram, sedangkan harga pasarannya mencapai Rp70 ribu per kilogram.

"Selisihnya lumayan kalau di sini (pasar murah--red), makanya dari tadi mak-mak banyak ke sini. Mereka banyak borong cabai karena lumayan murah," kata May. (v2)

Harga Komoditas di Pasar Murah Distangan Babel
1. Cabai merah: Rp60.000 per kg
2. Bawang merah: Rp30.000 per kg
3. Bawang putih: Rp20.000 per kg
4. Tomat: Rp10.000 per kg
5. Beras: Rp45.000/5 kg
6. Gula: Rp13.500 per kg
7. Minyak goreng: Rp14.000 per liter

Sumber: Bangka Pos
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved