Breaking News:

Duda Ancam Sebar Video Syur IRT di Belitung, Janji Hapus Video Asalkan Korban Mau Berhubungan Badan

Hati-hati bila menjalin perkenalan melalui media sosial (medsos) karena bisa menjadi korban tindak pidana bahkan mengarah ke asusila.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: nurhayati
ist
ilustrasi borgol, seorang duda rekam video tanpa busana seorang ibu rumah tangga di Belitung. Janji hapus rekaman video asalkan korban mau berhubungan badan. 

BABELNEWS.ID -- Hati-hati bila menjalin perkenalan melalui media sosial (medsos) karena bisa menjadi korban tindak pidana bahkan mengarah ke asusila.

Seperti yang dialami seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Saat berkenalan dengan seorang pria berinisial AW di media sosial yang memperdaya seorang ibu rumah tangga.

Berkas perkaranya tindak pidana asusila ini diserahkan pihak penyidik Polres Belitung kepada Jaksa Kejari Belitung Tri Agung Santoso pada Jumat (11/6/2021).

Pihak kejaksaan menerima pernyerahan tersangka dan barang bukti kasus video syur dari penyidik Polres Belitung terkait kasus asusila tersebut,

Tindak asusila yang dilakukan AW dengan merekam video tanpa busana terhadap korbannya seorang ibu rumah tangga saat video call.

Saat itu korban yang terpedaya,  terpaksa mengikuti kemauan tersangka karena diancam akan menyebar isi pesan medsos keduanya.

"Berkas pemeriksaan sudah lengkap dan hari ini proses tahap dua. Tersangka diancam Pasal 45B Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang ITE dengan ancaman empat tahun," ungkapTri Agung Santoso kepada Posbelitung.co.

Pria berinisial AW (30) tersangka kasus rekaman video syur diserahkan penyidik Polres Belitung kepada jaksa Kejari Belitung, Jumat (11/6/2021).
Pria berinisial AW (30) tersangka kasus rekaman video syur diserahkan penyidik Polres Belitung kepada jaksa Kejari Belitung, Jumat (11/6/2021). (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Ia menjelaskan kejadian tersebut bermula saat keduanya berkenalan di media sosial facebook pada awal Januari 2021 lalu.

Demi mengelabui korban, tersangka yang merupakan duda berusia 30 tahun itu memasang foto editan di medsosnya seakan-akan dirinya seorang aparat.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved