Breaking News:

Corona Varian Delta

Virus Varian Delta Gampang Menular ?, Masyarakat Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

meroketnya kasus yang terjadi saat ini membuktikan bahwa varian Delta sebagai faktor penyumbang kasus hingga menyentuh di atas 20 ribu sehari.

Editor: Agus Nuryadhyn
freepik.com
Ilustrasi Covid-19. 

BABELNEWS.ID- Indonesia berpotensi mengalami lonjakan kasus covid-19. 

Apalagi ada varian baru yaitu varian delta, diprediksi sebagai salah satu virus yang memberikan sumbangan, naiknya jumlah yang terpapar corona. 

Menurut Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), dr Slamet Budiarto, bahwa di Indonesia ada 3 kali serangan virus covid-19.

"Kesimpulannya menurut kami sudah 3 kali serangan. Pertama Maret-April 2020, Desember-Januari, dan sekarang ini serangan ketiga," kata dr. Slamet.

dr Slamet Budiarto juga mengingatkan masyarakat, agar tetap berada di rumah dan mengurangi mobilitas.

Ia menyebut, varian Delta sangat gampang menular.

"Varian Delta ini sangat infeksius sekali. Masyarakat stay at home. Jangan keluar rumah. Kalau pemerintah tidak mau PSBB diawal pandemi lalu, keluarga sendiri saja yang menerapkan. Jangan keluar rumah," kata dr.Slamet dalam diskusi virtual, Selasa (29/6/2021).

Ia menilai, meroketnya kasus yang terjadi saat ini membuktikan bahwa varian Delta sebagai faktor penyumbang kasus hingga menyentuh di atas 20 ribu sehari.

Sehingga, dr Slamet mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Artinya tanpa penelitian kita bisa tau kalau varian ini sangat infeksius. Bahkan ada pakar yang mengatakan dua lapis masker itu bisa tembus. Masyarakat banyak yang tidak peduli, makan buka masker di pinggir jalan tuh biasa saja," kata dia.

Halaman
1234
Berita Populer
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved