Breaking News:

Ibu Hamil Terlibat Jaringan Narkoba Rp2 Miliar di Bangka Belitung, Melahirkan Setelah Ditangkap

Pengungkapan kasus jaringan narkoba dengan BB sabu senilai Rp2 M di Bangka Belitung. Adi, seorang napi diduga adalah dedengkot dalam jaringan ini

Editor: Dedy Qurniawan
bangkapos.com / Anthoni Ramli
Para tersangka jaringan narkoba antarprovinsi yang ditangkap BNNP Bangka Belitung belum lama ini, Jumat (6/8/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Seorang ibu hamil berinisial H alias Hayani (41) terlibat dalam jaringan narkoba antarprovinsi di Bangka Belitung dengan barang bukti sabu senilai Rp2 miliar.

Hayani merupakan satu dari enam tersangka kasus jaringan narkoba antarprovinsi yang diungkap Badan Narkotika Nasional Provinsi Bangka Belitung beberapa waktu lalu.

Selain Hayani, para tersangka lainnya adalah A Ashadi alias Adi (41), E alias Ema istri Adi(39) R alias Rosnawati (41), M alias Mahyudi (31), dan Supli (33).

Saat konferensi pers pada Jumat (6/8/2021), hanya Hayani yang tak dihadirkan.

Pasalnya, ia akan melahirkan beberapa hari setelah ditangkap.

Kepala BNNP Bangka Belitung Brigjen Pol Muhammad Zainul Muttaqien menuturkan Adi merupakan dedengkot alias aktor intelektual pada kasus ini.

Ia adalah narapidana di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang. 

"Para tersangka ini masih satu jaringan, dalang dan aktor intelektualnya Adi ini yang mengendalikannya. Dalam bisnis haram itu Adi juga dibantu istrinya Ema. Hari ini cuma lima tersangka yang kita hadirkan, karena satu tersangka lain H alias Hayani, tadi malam mengalami kontraksi mau melahirkan, jadi  kami bawa ke rumah sakit," kata Kepala BNNP Bangka Belitung Brigjen Pol Muhammad Zainul Muttaqien, pada konfrensi pers yang juga turut dihadiri Kadiv Pas Bangka Belitung Agus Irianto, Sekda Babel Naziarto, Dirresnarkoba Polda Babel Kombes (Pol) Achmad Yanuari Insan, Kepala Bea Cukai Pangkalpinang Yetty dan tamu undangan lainnya.

Bagaimana peran Hayani?

Dikatakan Muttaqien, para tersangka, termasuk Hayani, merupakan satu jaringan narkoba lintas provinsi.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved