Breaking News:

UNAR Sebagai Pintu Gerbang Untuk Menggunakan Frekuensi Radio di ORARI

Kegiatan diikuti peserta Siaga 10 orang dan  Penggalang sebanyak 3 orang, diselenggarakan Loka Monitor SFR Pangkalpinang.

Penulis: Agus Nuryadhyn | Editor: Agus Nuryadhyn
ist/Orari Daerah Babel
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung DR Naziarto saat memberikan sambutan pada acara ujian Negara Amatir Radio, Kamis (12/8/2021) di Kantor Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Pangkalpinang.   

BABELNEWS.ID - Sebanyak 13 peserta mengikuti Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) berlangsung di Ruang Rapat Kantor Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Pangkalpinang, Kamis (12/8/2021).

Kegiatan diikuti peserta Siaga 10 orang dan  Penggalang sebanyak 3 orang, diselenggarakan Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Pangkalpinang.

Dalam UNAR dihadiri Sekretaris Daerah Bangka Belitung DR Naziarto, Kepala Loka Monitor SFR Pangkalpinang M Helmi, Ketua Orari Daerah Babael Abet Suaihan, serta pengurus Orda Babel, Ketua Orari Lokal Pangkalpinang dan Bangka. 

Diantara peserta diikuti Sekda Bangka Belitung DR Naziarto dan Sejarahwan Akhmad Elvian.

Kepala Lokmon SFR Pangkalpinang M Helmi menyampaikan apresiasi kepada Sekda Bangka Belitung yang ikut UNAR. Karena teladan dan panutan dengan keikutsertaan di UNAR ini dapat  menjadi motivasi untuk meningkatkan kegiatan amatir radio. 

"Kehadiran dan keikutsertaan Sekda Bangka Belitung sebagai peserta UNAR menjadi panutan dan menjadi motivasi  bagi kami semua untuk lebih meningkatkan kegiatan amatir radio, khususnya kepada peserta UNAR," ungkap Helmi, dalam rillis kepada Bangka Pos, Kamis (12/8/2021) 

Dimana sebagai pengguna amatir radio, kata Helmi untuk ikut  UNAR dan menjadi anggota Orari.

Dijelaskan Helmi, bahwa UNAR ini berbasis CAT,  yang merupakan wujud komitmen Kominfo untuk melaksanakan pelayanan publik dengan azas keterbukaan, transparan dan menghindari potensi grativitasi dan kolusi. 

Ditambahkan Helmi, dengan UNAR merupakan pintu gerbang bagi calon anggota Orari untuk nantinya memproleh ijin amatir radio (IAR)  yang menjadi lisensi dalam melaksanakan menggunakan frekuensi radio dalam ring Orari. 

"Setelah ujian ini, dapat masuk ke dalam keanggotaan Orari. Dimana pembinaan dan konsultasi tekhnis ada di organisasi Orari," ujarnya. 

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved