Breaking News:

Pemuda di Pangkalpinang Ini Curi Kabel AC Masjid, Bikin Lubang Bunker untuk Sembunyi dari Polisi

Pencuri di Pangkalpinang ini akhirnya tetap bisa diringkus meskpun telah membikin lubang bunker untuk bersembunyi dari kejaran polisi.

Editor: Dedy Qurniawan
Ist/Sat Reskrim Polres Pangkalpinang
Jumadi alias Toloi, seorang pemuda di Pangkalpinang saat diringkus polisi. Ini adalah foto dirinya menunjukan barang bukti yang digunakan untuk mencuri kabel instalasi air conditioner (AC) Masjid Nurul Falah, Sabtu (25/9/2021) lalu. 

BABELNEWS.ID, BANGKA – Jumadi alias Toloi (19), seorang pemuda di Pangkalpiang melakukan aksi pencurian terhadap kabel masjid.

Ia akhirnya tetap bisa diringkus meskpun telah membikin lubang bunker untuk bersembunyi dari kejaran polisi.

Ya, aksi nekat pencuri kabel instalasi air conditioner (AC) milik sebuah masjid berhasil diungkap oleh Tim Buru Sergap Naga Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (25/9/2021) malam.

Jumadi alias Toloi  (19) warga Kelurahan Ampui, Kecamatan Pangkal Balam, Pangkalpinang dicokok polisi di tempat persembunyiannya di sebuah gundukan tanah yang ditutupi daun dan spanduk bekas (Bunker) di lahan kosong kawasan Ampui, Pangkalpinang.

Baca juga: Nasib Tragis Penambang Kecil di Tengah Mahalnya Harga Timah, Pemuda Ini Diterkam Buaya Ganas

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkalpinang, Ajun Komisaris Polisi, Adi Putra mengatakan, penangkapan Toloi bermula dari adanya laporan dari pengurus Masjid Nurul Falah, yang merasa kehilangan sejumlah kabel instalasi AC pada, Sabtu (25/9/2021) sekitar pukul 17.00 WIB kemarin.

Mendapat informasi tersebut Tim Buser Naga yang dipimpin Aipda Rudi Kiai langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang sudah diketahui identitasnya.

“Alhamdulillah hanya dalam hitungan jam, kami bisa menindak lanjuti laporan pengurus Masjid Nurul

Falah dan pada hari yang sama sekitar pukul 21.00 WIB kami berhasil mengamankan pelaku,” kata dia kepada Bangkapos.com, Minggu (26/9/2021).

Adi Putra menuturkan, saat melakukan penangkapan petugas sempat memberikan dua kali tembakan peringatan.

Hal itu lantaran Toloi saat sudah diketahui tempat persembunyiannya enggan kooperatif.

Halaman
12
Berita Populer
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved