Breaking News:

Korban Tabrakan Kapal Nelayan dengan Tugboat Ditemukan, Tiga Hari Menghilang Jasadnya Mengapung

Kapal nelayan dengan tiga orang penumpang mengalami insiden usai bertabrakan dengan kapal Tugboat Lintas Gemilang di sekitar perairan Karang Ular.

Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Tim gabungan melakukan evakuasi terhadap Ronald yang meninggal dunia usai sempat dinyatakan hilang, Senin (04/10/2021). 

BABELNEWS.ID -- Kapal nelayan dengan tiga orang penumpang mengalami insiden usai bertabrakan dengan kapal Tugboat Lintas Gemilang di sekitar perairan Karang Ular Selat Bangka pada Jumat (01/10/2021) lalu. 

Akibat kecelakaan laut tersebut penumpang kapal nelayan yakni Ronald (18) dinyatakan hilang, sementara dua diantaranya Adi (40) dan damsik (30) berhasil di selamatkan. 

Kejadian hilangnya Ronald berawal dari adanya tabrakan antara perahu nelayan Camar Laut dengan kapal Tugboat Lintas Gemilang pada Jumat (01/10/2021) lalu.

Kejadian laka laut tersebut sekitar pukul 14.30 WIB saat kapal Tugboat yang menarik tongkang.

Tongkang tersebut kemudian menabrak perahu nelayan yang berada persis di depannya hingga terbenam ke dalam air.

Baca juga: Kusnadi Berteriak Minta Tolong, Parsiam Terjun ke Sungai, Lawan Buaya yang Menyeret Suaminya

Baca juga: Ditinggal Temannya di Pantai Tapak Antu, Siswi SMP Dicabuli Jumar yang 5 Bulan Pisah Ranjang

Kasat Polair Polres Bangka Barat, AKP Candra Wijaya saat dikonfirmasi mengungkapkan, kejadian terjadi sekitar pukul 14.30 Wib saat Polairud mendapat Informasi ada kapal tugboat yang menarik tongkang bertabrakan dengan perahu nelayan dan menyebabkan Perahu nelayan karam.

"Laka Laut yang terjadi di perairan Karang Ular pada Posisi Kordinat 01° 53' 052" S 104° 57' 353" E antara TB. Lintas Gemilang 2003 dengan Perahu Nelayan Camar Laut GT 5," kata Candra Wijaya, Sabtu (02/10/2021). 

Sementara itu Sat Pol Air Polres Bangka Barat, telah melakukan pencarian hingga pukul 18.00 lalu. Namun hingga saat ini belum ada informasi, ditemukan korban hingga saat ini.

Satu orang nelayan yang hilang di perairan Karang Ular, hingga kini masih belum berhasil ditemukan pasca terjadinya tabrakan antara perahu nelayan Camar Laut dengan kapal tungboat Lintas Gemilang pada Jumat (01/10/2021) lalu.

Dua orang nelayan yang berhasil diselamatkan setelah terjadinya tabrakan antara perahu nelayan Camar Laut dengan kapal tungboat Lintas Gemilang pada Jum'at (01/10/2021) lalu.
Dua orang nelayan yang berhasil diselamatkan setelah terjadinya tabrakan antara perahu nelayan Camar Laut dengan kapal tungboat Lintas Gemilang pada Jum'at (01/10/2021) lalu. (Dok/Polair Polres Bangka Barat)

Koordinasi dengan Basarnas Palembang

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved